Home / Banten

Jumat, 9 September 2022 - 05:57 WIB

Team Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga “TP- PKK” Mugijaya Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan.

Suara Republik News.Lebak Team Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga “TP-PKK” adalah Organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan indonesia.Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan Utama PKK ,hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

Sesuai amanat Permendagri Nomor 5 Tahun 2007,PKK Merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan .Desa dan kelurahan merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.PKK mempunyai peranan untuk membantu pemerintah Desa dalam Meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya,sejahtera dan Maju.

Untuk itu Team Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga”TP-PKK” Mugijaya.

Adakan Sosialisai Terhadap Warganya Bertempat di kantor Desa Mugijaya Kamis 08/09/2022.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua TP-PKK kecamatan,Kepala Desa Mugijaya,Camat Cigemblong,Pendamping Desa dan Perwakilan TP- PKK desa Yang ada Diwilayah kecamatan Cigemblong.

Kepala Desa Cigemblong”Madsoni”Menuturkan Kegiatan TP- PKK diadakan di desa Mugijaya Kecamatan Cigemblong Hari ini Alhamdulillah Kompak Dimana Sebelum acara Dimulai Kita Adakan Dulu Makan bersama dan berbincang dengan RT juga RW.

Acara Sosialisasi Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman (B2SA) Dilanjutkan dengan Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Stunting Berjalan Dengan Sukses, Alhamdulillah Berkat Dorongan Dari Ketua RT dan Ibu-ibu PKK desa Mugijaya Yang Ikut Hadir dalam acara sosialisasi ini,

Dari 9 RT dan 4 RW Yang Ada di desa Mugijaya Mereka kompak Mendukung acara ini,dimana hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka disini.

Dikoordinator dan digagas oleh Ketua PPK desa “Onih”Acara ini Juga Menyuguhkan Atau membuat perlombaan Pembuatan Tumpeng,dimana Semua Bahan-bahannya berasal dari hasil warga tidak menggunakan hasil luar,Kecuali Bumbu dan ikan asin karena diakui di desa Mugijaya tidak ada barang tersebut.

Kepala desa Mugijaya juga Mengatakan ya Semua barang atau bahan Kita usahakan dari hasil yang ada Didesa saja,Ayam Pake ayam kampung,Genjer,daun Singkong,Ikan juga kita ambil dari hasil dari kali atau Empang,Tomat juga Cabe kita gunakan bahan yang ada,Insyaallah Setiap kegiatan PKK atau yang lainnya untuk konsumsi kita akan selalu anjurkan menggunakan Bahan yang ada dan hasil warga Saja Pungkasnya.

Baca Juga  Festifal Pesta Rakyat Mancak Jadikan  Lebih Maju dan Succes.

(Iwan)

Share :

Baca Juga

Banten

Cekcok Adu Mulut Berujung Perkelahian antara Sesama Sopir PS Malingping- Serang

Banten

Dana CSR dari PLN untuk kp. Gunung Malang didesa Mekar Sari patut dipertanyakan dan tidak diketahui Kepala Desa.

Banten

Babak Baru Dugaan Pungli Pembebasan lahan Tambak Udang Desa Pagelaran

Banten

Bupati Perempuan Pertama Kabupaten Lebak,Raih Gelar Doktor dari UNPAD

Banten

Kapolsek Malingping Polres Lebak Bersama Anggota Mengikuti Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Banten

Kapolres Lebak Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM Polres Lebak dan Kapolsek Warunggunung

Banten

Cuaca Ekstrem Bayangi Lebak Banten,Masyarakat harus Waspada akan adanya Banjir dan Longsor.

Banten

Sungguh Bejad,Seorang Lelaki Di Cileles Tega Perkosa Adik Ipar Yang Masih Dibawah Umur

Contact Us