Home / Sumsel

Jumat, 9 September 2022 - 08:56 WIB

BKMT Muba Tingkatkan Pengetahuan Kaum Wanita dalam Penyelenggaraan Jenazah

JIRAK JAYA, – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan penyelenggaraan jenazah, di Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan yang diikuti ibu-ibu tersebut dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi sekaligus Ketua BKMT Muba.

Ia mengatakan pelatihan bertujuan memberdayakan pengurus BKMT  sehingga dapat menjadi bagian kelompok pengurus jenazah di kecamatan, desa maupun kelurahan masing-masing.

“Diharapkan pelatihan memberikan pengetahuan bagi pengurus BKMT untuk bisa menyelenggarakan jenazah di lingkup keluarga maupun masyarakat sekitarnya,” ujar Asna.

Lanjutnya, walaupun penyelenggaraan jenazah sudah pernah dipelajari sebelumnya di bangku sekolah, namun pelatihan ini untuk mengingatkan kembali terhadap ilmu yang ada.

“Oleh sebab itu BKMT Kabupaten Muba melaksanakan kegiatan praktek langsung penyelenggaraan jenazah, khususnya memandikan dan mengafani,” Asna.

Sementara itu Sekretaris Camat Jirak Jaya Yeyet Wiyatna Sos MSi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan itu, dan berharap meningkatkan kompetensi kaum wanita dalam tata cara penyelenggaraan jenazah.

“Semoga para peserta dapat memperoleh ilmu dari kegiatan ini dan dapat dimanfaatkan, serta diamalkan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina BKMT Kecamatan Jirak Jaya Apittiara SST, dan seluruh BKMT Desa di Kecamatan Jirak Jaya.

Share :

Baca Juga

Sumsel

Pemkab Muba Bakal Gelar Adventure Off-road Seri III

Sumsel

Pemkab Bersama DPRD Muba Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Sumsel

Inovasi Desa Cantik, Desa Cinta Statistik Untuk Muba

Sumsel

Jum’at ini, Bupati Muba Terima Apresiasi Pembina Proklim dari Menteri KLHK.

Sumsel

Bareng Keluarga Besar, Pj Bupati Apriyadi Salat Ied dengan Warga Muba

Sumsel

Dukung Program P3DN, Komitmen Pemkab Muba Cintai Produk Dalam Negeri

Sumsel

Pemcam Lais Gelar Rembuk Stunting, Target Zero Penambahan Kasus

Sumsel

Resmi, Apriyadi Dilantik Gubernur Sumsel Jadi Pj Bupati Muba

Contact Us