Home / Tangerang Raya

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:28 WIB

Bupati Humbahas Hadiri Acara Desk Pra Musrenbang Zona Dataran Tinggi RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024

Humbahas, Suararepubliknews.com-Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menghadiri acara Desk Pra Musrenbang Zona Dataran Tinggi RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 di Hotel Horison Pematang Siantar yang terletak di Jl.Medan No.88 Pematang Siantar pada hari Jum’at, 17/3/2023.

Acara Pembukaan dan Desk Pra MUSRENBANG Zona Dataran Tinggi RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 di hadiri oleh Kepala Daerah yang berasal dari Kabupaten Samosir, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Simalungun. Acara di buka dengan tari – tarian daerah Sumatera Utara kemudian dilanjutkan dengan Video Pemaparan Program Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah dilakukan sepanjang 2022-2023 antara lain Program Pembangunan Sekolah, Bantuan rehab Rumah Masyarakat kurang Mampu, Pemberian Bantuan Nutrisi Balita dalam pencegahan Stunting, operasi bibir sumbing Gratis dan program lainnya.

Pada acara Pra Musrenbang ini, Pemerintah Kabupaten Samosir mengusulkan berbagai kegiatan termasuk kegiatan yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat agar ditampung dalam RKPD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam Sambutannya menyampaikan prioritas pembangunan Sumatera Utara untuk Tahun 2024 adalah Sektor Pertanian. Prioritas saya untuk pembangunan Sumatera adalah Pertanian, Fokus Pertanian itu meliputi irigasi, pupuk, bibit dan peternakan. Apa yang mau kita buat, Kabupaten Humbang Hasundutan fokus dengan food estate, Kabupaten Samosir bisa kita buat kolam ikan darat, sehingga semua dana ini bisa terprogram dengan baik. Kepada para Bapak Bupati/Walikota, masyarakat kita masih banyak yang miskin, rumah rusak, bagaimana untuk membuat persyaratan legalitas tanahnya, bagaimana tanahnya punya sertifikat. Pak Bupati perlu turun. Ini rakyat kita, pertumbuhan penduduk sangat tinggi dan ini semua adalah pekerjaan rumah kita.

Baca Juga  Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Tahun 2025-2028 Dunia diperkirakan mengalami krisis pangan, kita harus fokus pangan. Juga Kesehatan, bagaimana agar generasi bangsa yakni anak anak kita terlepas dari Stunting, gizi buruk, anak yang mengalami bibir sumbing. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membeli bus untuk fasilitas kesehatan berjalan. Operasi bibir sumbing langsung di Bus Kesehatan Keliling.

Dalam Sambutannya Turut ditampilkan video tentang awal terbentuknya danau Toba, ia berpesan tentang Keindahan Danau Toba berawal dari musnahnya mahluk hidup di dunia akibat letusan Gunung Toba. Jadi kita jangan berbuat dosa lagi, jaga keimanan kita, iman dalam Islam, iman dalam Kristen, iman dalam Hindu dan lainnya. Yang pada intinya sama sama memajukan Provinsi Sumatera Utara walaupun dalam perbedaan agama.

Menutup sambutannya, Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada seluruh peserta “Sederhana dalam ucapan tetapi hebatlah kau dalam tindakan. (Demak S)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Kasus Pengeroyokan Wartawan Di SPBU Cikupa Kini Naek Ke Pengadilan Negri Tangerang, 1 Terdakwa 4 DPO

Tangerang Raya

Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Berhasil Mengungkap Sindikat Jaringan Narkoba Jenis Sabu

Tangerang Raya

RESES, Turidi Berharap Semua Program Bisa Terealisasi

Tangerang Raya

Fuad Kasyfurrahman Akan Buat Pemuda BAHAGIA Kabupaten Bogor

Tangerang Raya

Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Tangerang Raya

Menjadi Berkat, Natal Pemuda – Pemudi Kristen Provinsi Banten Dihadiri Para Tokoh Dan Pemuda Lintas Agama

Tangerang Raya

Gudang di Daerah Dadap Tangerang Diduga Palsukan Merek Oil Terkenal, Simak!

Tangerang Raya

Diduga Serangan Jantung, Sopir Ditemukan Meninggal di Tangerang

Contact Us