Home / Karimun

Jumat, 16 September 2022 - 07:07 WIB

Bupati Karimun Menyerahkan BLT BBM Sebanyak 9.438 di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun

Karimun – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) dan Bantuan Program Sembako di PT Pos Indonesia, Kamis (15/9/22).

jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten karimun sebanyak 9.438 yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun.

Pembagian BLT masing-masing KPM menerima sebesar Rp500 ribu. Jumlah itu, terdiri atas Rp300 ribu untuk BLT BBM dan Rp200 ribu untuk bantuan kebutuhan pokok.

Penyaluran dikantor pos karimun dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Seketaris Daerah Kab.Karimun, Dinas Sosial Kab.Karimun, KA PT Pos Indonesia Kab.Karimun serta para masyarakat penerima manfaat.

Bupati Karimun Menjelaskan adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia. “Bantuan akan diberikan untuk empat bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, dengan nilai sejumlah Rp.150.000 KPM per bulan, sehingga total bantuan sebesar Rp 600.000 per KPM. Untuk waktu penyaluran dilaksanakan dalam 2 kali penyaluran, tahap pertama dibagikan pada bulan September sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KPM kemudian dilanjutkan pada tahap kedua dengan nilai yang sama yang direncanakan akan dibagikan pada bulan Desember 2022”.Jelasnya

Share :

Baca Juga

Karimun

Bupati Karimun Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Lima Kepala Desa Periode 2022-2028

Karimun

Kapolres Karimun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Presisi Di DJBC Khusus Kepri

Karimun

Wakil Bupati  Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke-3 (Booster) bersama Sekda Karimun dan Ketua DPRD Karimun

Karimun

Asisten I Pemkab Karimun Hadiri Penyerahan Sertifikat  PTSL di Parit Benut.

Karimun

Karimun di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga dan Kios Warga Rusak Parah.

Karimun

Bupati Karimun Hadiri Pelepasan Puluhan Calon Jamaah Haji dari IPHI

Karimun

Bupati Karimun Terima Kunjungan Kerja dan Silahturahmi Kepala Kemenkuham Kepri

Karimun

Bupati, Sekda, Kapolres dan Ketua DPRD Karimun Hadiri Pengukuhan KBBP Polri Resor Karimun Periode 2021-2026

Contact Us