Home / TNI/Polri

Selasa, 22 Februari 2022 - 22:37 WIB

Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Ke-451 Kab Banyumas.

Purwokerto – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., hadiri upacara peringatan Hari Jadi Ke-451 Kab Banyumas, di Halaman Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas, Purwokerto, Selasa (22/2/2022).

Upacara peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein sekaligus selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono beserta segenap Forkopimda, serta perwakilan komponen dan elemen masyarakat Banyumas.

Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein dalam amanatnya mengatakan 451 tahun lalu sebuah sejarah emas telah ditulis dan ditorehkan di bumi Satria oleh salah satu putra terbaiknya yaitu Raden Joko Kahiman, dengan kebesaran hati serta keberanian jiwanya mengambil keputusan yang sangat bijaksana yang menjadi solusi permasalahan saat itu yang kemudian akan menjadi tonggak berdirinya Kabupaten Banyumas.

“Kita harus berkaca dan belajar dari sejarah Raden Joko Kahiman, yang telah memberikan contoh dan teladan kepada kita semua bahwa dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluar, bila kita mau berpikir jernih dan berusaha sekuat tenaga”, katanya.

“Mari kita bersatu padu, bahu membahu untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banyumas demi mewujudkan Kab Banyumas yang Bregas Waras, Banyumas yang maju, adil, makmur dan mandiri”, ajak Ahmad Husein.

“Dirgahayu Kabupaten Banyumas, sehatlah masyarakat Banyumas, makmurlah Banyumas, Gembiralah Banyumas, Tersenyumlah Banyumas, Majulah Banyumas, Hebatlah Banyumas, Jayalah Banyumas”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Merah Putih adalah Kita” , Korem 071/Wijayakusuma Bersholawat Bersama Rakyat

TNI/Polri

Tinggal 2 Hari Semangat Kerja Personel TMMD Dan Warga Masih Terjaga Di Lokasi Kerja

TNI/Polri

Menhan Prabowo Lepas Keberangkatan Kapal RS TNI KRI dr. Radjiman-992 Kirim Bantuan Untuk Palestina

TNI/Polri

Panglima TNI: TNI Tidak Ingin Kembali Masuk Ranah Politik Praktis

TNI/Polri

Peduli Dengan Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bersama Satgas Yonif 116 Laksanakan Pendampingan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Jila  

TNI/Polri

Polisi Militer TNI Akan Menggelar Operasi Gaktib dan Yustisi Sepanjang Tahun 2024

TNI/Polri

Wujud Peran Aktif, Babinsa Timika Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

TNI/Polri

Silaturahmi Kapuspen TNI Dengan Rektor Unhan Bahas Kemampuan Public Speaking Prajurit TNI

Contact Us