Home / Tangerang Raya

Kamis, 9 Desember 2021 - 06:22 WIB

Dinilai Menghina Budaya Bangso Batak, Ketua Forum Batak Intelektual DPD Banten ‘Mengutuk Keras’ Aksi Tersebut.”

Tangerang, SRN — Ketua organisasi Forum Batak Intelektual DPD (Dewan Pimpinan Daerah Banten) Kombes Pol (Purn) Effendi Pangaribuan SH. Mengutuk keras atas aksi sekelompok orang yang melecehkan tempat ritual suci leluhur Bangso Batak, tepatnya di Pusuk Buhit Samosir Sumatera Utara. Dengan cara menaiki monumen bangunan (Tugu) yang disakralkan dan di jadikan peradaban awal mula Bangso Batak yang ada di seluruh dunia.

 

 

Baru baru ini, sebuah Vidio Viral di media sosial, tentang kelakuan sekelompok orang di lokasi tempat leluhur Bangso Batak di skralkan, dengan cara menaiki atap monumen yang di sakralkan tersebut sambil berteriak. Belum di pastikan kelompok tersebut dari aliran mana, bahkan sampai berita ini dimuat belum ada penjelasan yang di dapat, baik dari pihak polres Samosir dan juga pemangku adat suku kearifan lokal.

 

Saat di temui wartawan sekretariat DPD FBI Banten,  tepat nya di Pasar Smart Market, Jl Daan Mogot KM 19 Blok J No.1 Kebon besar Batu Ceper Kota Tangerang-Banten. Kombes Effendi menyampaikan rasa empati yang tinggi kepada organisasi FBI dan juga PBB di Samosir, atas respon yang di tunjukan dalam menyikapi ulah sekelompok orang yang menghina budaya dan kearifan lokal Bangso Batak.

 

“Kami dari FBI DPD Banten Mengutuk keras ulah kelompok yang menginjak injak tempat sakral leluhur Bangso Batak, dan akan mendukung langkah langkah hukum (SRN )

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Tiket Melambung H-2 Terminal Type A Poris Plawad, Perlu Audit

Tangerang Raya

PUNGUAN NABABAN PARHOLONG RESMI MENYELENGARAKAN DIKLAT TATA CARA PERNIKAHAN ADAT BATAK TOBA

Tangerang Raya

Dapat “Surat Cinta” dari Satpol PP Kota Tangerang, Bangunan tanpa IMB Tetap Dibangun

Tangerang Raya

Dalam Rangka Meriahkan Hut RI 77,Desa Suakaharja  Adakan pertandingan Sepak Bola,dengan sebutan Sekdes Cup.

Tangerang Raya

Bocah Diduga Korban Penculikan di Tangerang Ditemukan di Bogor, Ini Penjelasan Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya

Tangerang Raya

Percepat Program Vaksinasi, Jajaran Kepolisian Tangerang Kota Gandeng Pabrik Lakukan Vaksin

Tangerang Raya

Ahli Waris Riin Bin Samen Menuntut Ibu DL Sitorus Dan Pengembang Perumahan Palem Ganda Asri PT Sabar Ganda, Membayar Ganti Untung

Tangerang Raya

FINTECH dan Pencegahan Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di SMK AL Amanah Tangsel

Contact Us