Home / Advertorial

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:02 WIB

Dinsos Kota Tangerang Berikan Bansos ke Mahasiswa, Masyarakat dan Bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas

ANGERANG, Suararepubliknews.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sosial kepada mahasiswa. Sebanyak 46 mahasiswa miskin/kurang mampu mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 6 juta/orang/tahun untuk biaya pendidikan dan penunjang pendidikan jenjang perguruan tinggi.

 

Pj.Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin berharap bantuan ini dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya dan turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kota Tangerang agar memiliki daya saing.

“Penyerahan bansos merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mendukung pendidikan dan pembangunan generasi muda serta peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Menurutnya pendidikan merupakan salah satu kunci utama dalam membangun Kota Tangerang yang lebih baik. Oleh karena itu program ini diimplementasikan untuk mewujudkan pembangunan di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani menambahkan bantuan sosial mahasiswa ini merupakan implementasi dari program pemberdayaan sosial dan telah berjalan selama empat tahun, dan sudah membantu sebanyak 876 mahasiswa.

“Dengan bantuan ini semoga dapat membantu para mahasiswa dalam menempuh pendidikan serta menjadi orang sukses hingga meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya dan dapat berkontribusi membangun Kota Tangerang untuk menjadi lebih baik lagi,” ucap Mulyani.

Selain itu Dinsos juga melalui Program Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan sosial uang tahap I tahun 2024 kepada 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 Kecamatan yang terdiri dari disabilitas, balita terlantar/miskin, anak terlantar/miskin, lansia terlantar/miskin dan anak yatim. Penyaluran bansos uang ini bagian dari upaya Pemkot Tangerang dalam memperhatikan seluruh masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan.

“Bansos yang disalurkan berupa uang sebesar Rp 300 ribu per penerima manfaat”. Harapannya selain digunakan untuk memenuhi¬† kebutuhan dasar/pokok, bisa dipakai untuk hal produktif serta bernilai ekonomi,” ungkap Mulyani.

Baca Juga  Aksi Bergizi 2022, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Sasar 37 SMP

Dinsos juga menyalurkan bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas melalui Program Rehabikitasi Sosial sejak tahun anggaran 2020 sampai dengan awal 2024 sudah tersalurkan sebanyak 423 unit, diantataranya sebanyak 50 unit kursi roda diberikan untuk warga disabilitas Kota Tangerang pada bulan Februari 2024.

“Ini sebagai komitmen nyata Pemkot Tangerang dalam meningkatkan kapasitas para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitasnya. Juga ditujukan untuk mewujudkan harkat dan martabat penyandang disabilitas di mata masyarakat umum, terpenuhi hak-hak dasar, serta mengantisipasi terjadinya praktik diskriminasi,” tutur Mulyani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak awal bulan Februari 2024 yang merupakan rangkaian dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tangerang yang ke- 31 tahun. “Selamat ulang tahun Kota Tangerang semoga semakin sukses ke depan untuk kolabotasi wujudkan visi,” Kota Tangerang, papar Mulyani. (adv)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Salurkan 433 Alat Bantu Disabilitas

Advertorial

Pemkot Tangsel Sosialisasikan Perwal RDTR 2022-2042

Advertorial

Bank Banten Jalin Kerja Sama Dengan PHRI Provinsi Banten Dalam Mengelola Hotel dan Restoran

Advertorial

Ketua DPRD Dorong Seni Bonsai Jadi Ekonomi Kreatif Unggulan

Advertorial

DPMPTSP Kota Tangerang Semakin Berinopatif dan Modern di Era Digitalisasi Layanan Publik

Advertorial

Upaya Menjaga Ketahanan Pangan Di Dukung Ketua DPRD Kota Tangerang

Advertorial

Dinas Bapelitbangda Kota Tangerang Selatan

Advertorial

DPRD Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Tandatangani Nota Kesepahaman Bantuan Pengamanan dan Produk Hukum

Contact Us