Home / Buru

Kamis, 8 Februari 2024 - 10:14 WIB

Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1445 H yang bertempat di Mesjid Ar-Ria’Ayah Polres P. Buru

Namlea/Pulau buru.SuaraRepublikNews.com.-Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1445 H/2024 M., dengan tema “menanamkan modal dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawali Pemilu damai, & Doa bersama dalam rangka pemilu Tahun 2024 Polres P. Buru. Pada 8-febuari(2024)

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan – yakni Wakapolres Pulau Buru KOMPOL Akmil Djapa, S. Ag.Kepala pengadilan Agama Kab. Buru Abdul Gani Wael S. Ag.Kabag SDM Polres P. Buru AKP Rifal Effendy Adikusuma, S.H., M.H.Kabag Ren Polres P. Buru AKP Hafifi Yahelissa, S.H. Para Kasat yang beragama Muslim. Para Perwira Staf yang beragama Muslim. Ustad Sadam S.H.Ibu Pj. Ketua Bayangkari Cabang Polres P. Buru. Para Personil Polres P. Buru yang beragama Muslim. Para ibu – ibu Bayangkari yang beragama Muslim.

 

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Kalam Ilahi dan Sari Tilawah yang di bacakan oleh (Ustad Sadam S.H) dan (Bripda Santika Warhangan).

Selanjutnya Sambutan Wakapolres P. Buru yang intinya  Teristimewa kepada ibu-ibu yang diberikan kesabaran kekuatan untuk selalu mendampingi suaminya dalam pelaksanaan tugas, sebelumnya kami akan menyampaikan permohonan maaf di karenakan bapak Kapolres berhalangan hadir bersama-sama kita disini untuk mengikuti kegiatan Isra Mi’raj.

 

Perlu kami laporkan kepada Ustad bahwa yang hadir disini Alhamdulillah personil Polres Pulau Buru dan ibu-ibu Bhayangkari yang beragama Musim, sehingga sengaja Bhayangkari kita hadirkan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj, dan juga ada satu momen yang tidak kalah pentingnya dimana kita sisipkan Doa bersama dalam rangka pemilu Tahun 2024 sehingga sebentar lagi bapak-bapaknya ini akan menuju ke TPS masing-masing yang sesuai dengan surat perintah bapak Kapolres dan sebagai support dan sebagai tentunya berharap kepada ridho Allah Subhanahu Wa Taala kita akan sama-sama menentukan Doa sehingga melaksanaan tugas nanti berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.

Baca Juga  Cerita Riana, dan Maya Mengambil Karpek  di Pendopo Bupati sbb, Semakin Melegenda

 

Saya juga mengharapkan kepada jemaah nantinya pada saat Ustad akan menyampaikan hikmah peristiwa Isra Mi’raj mari kita tentunya menyikapinya dengan penuh hikmat dan tentunya juga bisa dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu dalam kedinasan maupun di keseharian kita, Semoga apa yang disampaikan oleh Ustad pada hari ini menjadi menambah wawasan Khasanah keilmuan kita dan tentunya menjadi tameng dan bisa mengatur gerak langkah kita.

 

Hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Kepala pengadilan Agama Kab. Buru Abdul Gani Wael S. Ag.

 

 

Tujuan kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1445 H/2024 M. Polres P. Buru, yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres P. Buru agar dalam pelaksanaan PAM nanti menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

 

Selain kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1445 H/2024 M. Polres P. Buru, terdapat juga Doa bersama dalam rangka pengamanan pemilu Tahun 2024 Polres P. Buru.

(Dw)

Share :

Baca Juga

Buru

Polda Maluku Rutin dalam Pemeriksaan Urin Guna Mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba pagi personil.

Buru

Puluhan Pemuda Lakukan Aksi Damai Di Mapolresta Ambon Dukung Polri Sukses Dalam Amankan Pemilu

Buru

Diduga Oknum Komisioner Bawaslu Sering Minta Uang pada Anggota Bawaslu yang Mengikuti Seleksi

Buru

Sambut Pemilu Ketua MUI Maluku Ajak Warga dengan Menjunjung Tinggi Kearifan Lokal

Buru

Kedatangan Surat Suara DPD RI untuk 11 Kabupaten/Kota Dikawal Polda Maluku

Buru

Wujud Kepedulian Polresta Ambon Salurkan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit dan Meninggal

Buru

Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sebut Polri Utamakan Nilai Inklusifitas dalam Rekrutmen

Buru

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat

Contact Us