Home / Buru

Rabu, 6 Maret 2024 - 15:40 WIB

KPU Dan Polres Kepulauan Aru /Tanimbar Mendapat Apresiasi Kapolda Maluku

 KPU dan Polres Kepulauan Aru /Tanimbar Mendapat Apresiasi Kapolda Maluku

AMBON.SuaraRepublikNews.com.-POLDAMALUKU- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Kepulauan Aru dan Kepulauan Tanimbar.

Apresiasi serupa juga disampaikan kepada Polres Kepulauan Aru dan Kepulauan Tanimbar atas terselesaikannya perhitungan suara secara aman dan lancar.

“Saya memberikan apresiasi kepada KPU dan Polres Aru maupun Tanimbar yang telah selesai hitung suara dengan aman dan lancar,” kata Kapolda Maluku di Ambon, Rabu (6/3/2024).

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Aru dan Tanimbar. Masyarakat dinilai telah membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024 dilaksanakan.

“Tidak ada yang namanya menang dan kalah dalam setiap perhelatan pesta demokrasi. Karena tujuan kita cuma satu yaitu memajukan negeri ke arah yang lebih baik, menjadikan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Di sisi lain, Orang nomor 1 Polda Maluku  ini juga mendorong daerah-daerah lainnya yang belum selesai rekapitulasi suara di tingkat kecamatan untuk segera dapat menyelesaikannya.

“Saya juga mendorong daerah lainnya yang belum selesai perhitungan di tingkat kecamatan agar dapat segera menyelesaikannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Karena apabila berlarut-larut dapat memicu persoalan baru di tengah masyarakat,” pintanya.

Kapolda pun mengajak seluruh masyarakat di sana, dan secara umum warga Maluku, agar terus menjaga serta meningkatkan persaudaraan antar sesama.

“Kalau ada persoalan, segera diselesaikan secara kekeluargaan, secara pranata adat, dibicarakan baik-baik, atau menempuh jalur hukum dengan melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat. Jangan main hakim sendiri karena akan memperbesar masalah dan tentu sudah melanggar hukum,” pintanya.

Baca Juga  Diduga  Oknum Anggota BM di Kabupaten Buru Kebal Hukum, Polres Pulau Buru Tutup Mata

Irjen Latif berharap provinsi Maluku dapat menjadi contoh daerah yang rukun, dan terus menjunjung tinggi toleransi antar sesama.

“Jangan lagi ada konflik, rusuh atau bentrok fisik antar sesama yang akan menimbulkan korban baik materi maupun jiwa yang berkepanjangan. Hentikan pertikaian antar sesama orang basudara. Mari kita wujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” ajaknya.

(DW)

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Buru

Kedatangan Surat Suara Pemilu 2024 di kawal ketat Satgas OMB Polres Tanimbar

Buru

Tambang Emas Gunung Botak Disisir Tambang Emas Gogorea Gunung Nona Masih Melakukan Kegiatan Seperti Biasa Ada Apa?

Buru

30 Peserta dari Berbagai Kecamatan Ikuti Pasar Budaya Mengangkat Kearifan Lokal  Ketahanan Budaya di Kabupaten Buru.

Buru

Melaksanakan Latihan Pra Operasi (LPO) yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku

Buru

Stafsus Presiden Angkie Yudistia Sebut Polri Utamakan Nilai Inklusifitas dalam Rekrutmen

Buru

K9 Bantu Lacak Peredaran Narkoba Di Pelabuhan Bakauheni, Ini Hasilnya

Buru

Kapolres Buru Melaksanakan Giat Video Conference Analisa & Evaluasi (ANEV) Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 Polda Maluku

Buru

Tangkal Hoaks SARA Jelang Pemilu 2024, Komunitas Bangtan Dreamer dan Pemuda Al-Mukmin Gelar FGD

Contact Us