Home / Hukum

Jumat, 18 Februari 2022 - 21:24 WIB

Lagu Mars dan Hymne KPK, Bukti Keluarga Firli Bahuri Sudah Budayakan Sikap Antikorupsi


Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Ketua KPK RI Firli Bahuri, dan Ardina Fitri, saat penyerahan piagam karya ciptka Mars dan Hymne KPK RI./Ist

Jakarta, Suararepubliknews.com – Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Ketua KPK RI Firli Bahuri, dan Ardina Fitri, saat penyerahan piagam karya ciptka Mars dan Hymne KPK RI./Ist

 Lagu Mars dan Hymne KPK yang diciptakan Ardina Safitri telah resmi menjadi milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Mars dan Hymne KPK tersebut diluncurkan di Gedung Merah Putih, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (17/2).

Pakar komunikasi, Emrus Sihombing, berharap mars dan hymne tersebut dapat memperkuat sikap antikorupsi di kalangan masyarakat Indonesia.

“Mars dan hymne kan lagu yang bisa menimbulkan patriotisme, dalam hal ini semangat antikorupsi. Saya kira bagus sekali,” ujar Emrus (17/2).

Sang pencipta mars dan hymne tersebut adalag Ardina Safitri yang merupakan istri dari Firli Bahuri. Ardina telah menuliskan beberapa lagu yang berisi pesan-pesan positif, kejuangan dan cinta tanah air. Menurut Emrus, penulisan mars dan hymne KPK oleh Ardina Safitri juga memperlihatkan bahwa semangat antikorupsi telah tertanam kuat di keluarga Firli Bahuri.

“Justru itu bagus. Artinya di dalam keluarga Pak Firli sendiri pun ada dukungan yang kuat terhadap sikap antikorupsi dan kerja pemberantasan korupsi yang sedang dilakukannya,” kata Emrus.

Dia juga memuji sikap Ardina Fitri mempersembahkan mars dan hymne tersebut untuk KPK.

“Dia (Ardina Fitri) menciptakan, tapi diberikan kepada KPK. Bukankah itu luar biasa,” jelas Emrus.

“Menciptakan mars dan hymne adalah pekerjaan yang menggunakan perasaan yang dalam, selain rasionalitas. Ini rasa musik, rasa seni,” pungkasnya.( SRN )

Baca Juga  Presesi Polri & Badan Advokasi Indonesia Dian Wibowo, SH Menolak Pemasangan Papan Pengumuman Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat di Depan Komp. Keuangan Kemanggisan Jakbar

Tag: Headline, trendingberita Indonesia viralberita terbaruberita Indonesia terkiniberita trendingberita terupdateberita, KPK, Hukum

Share :

Baca Juga

Hukum

Jaksa Agung: Penunjukan Pejabat Melalui Proses Panjang, Mulai dari Rekam Jejak Sampai Evaluasi Kinerja

Hukum

Hakim Tunggal Gracious Peranginangin Bacakan Putuskan Penyitaan Kapal Tanker MT Zakir Tidak Sah

Hukum

MK: Ambang Batas Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden  20 persen

Hukum

Polsek Cengkareng Grebek Markas Judi Online

Hukum

Polisi Bngkar 9 Kontainer Bisnis Ilegal Diduga Milik Briptu Hasbudi

Hukum

Tiga Purnawirawan TNI Diinterogsi Kejagung Terkait Satelit

Hukum

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani  Angkat Bicara Jual Beli Kamar Lapas Cipinang

Hukum

Korupsi dan Temuan Senjata Api, Perilaku Korupsi Sudah Sangat Darurat

Contact Us