Home / Muba

Kamis, 21 September 2023 - 21:38 WIB

Meriahkan HUT Muba ke 67 Tahun,  Pemkab Muba Gelar Festival Randik , Berbagai Macam Lomba Hiasi Kegiatan Festival Randik 2023

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bakal menggelar kegiatan Festival Randik, yang akan mulai dilaksanakan bertepatan hari jadi Muba pada 28 September 2023 mendatang.

SEKAYU, Suararepubliknews.com- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-67 tahun, Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba bakal menggelar kegiatan Festival Randik, yang akan mulai dilaksanakan bertepatan hari jadi Muba pada 28 September 2023 mendatang.

Untuk kesuksesan dan kelancaran  kegiatan Festival Randik tersebut, diadakannya rapat bersama Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait. Rapat di pimpin oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi melalui Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kamis (21/9/2023) di Ruang Rapat Randik.

Dikatakan Musni Wijaya, agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba dapat mempersiapkan dengan baik terkait rencana Festival Randik dalam rangka HUT Muba ke-67 tahun.

“Kita ingatkan kepada seluruh OPD yang terkait agar bisa bekerjasama

serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Randik tahun 2023. Karena kegiatan ini dari dan untuk kita mari kita meriahkan secara bersama,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Drs Iskandar Syahrianto menyampaikan, bahwa Festival Randik Kabupaten Muba tahun 2023 merupakan, sarana apresiasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah daerah dalam bidang pelestarian dan pengembangan seni/budaya daerah, sekaligus memberikan ruang ekspresi bagi para pelaku seni dan pembina seni tradisional.

“Festival Randik akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 28 September – 1 Oktober 2023. Di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba lagu pop daerah, tari setabik, tari burung putih, tari kreasi, senjang, tembang batanghari sembilan, teater tradisional. Melalui Festival Randik kita tingkatkan kreatifitas insan seni daerah Kabupaten Muba. Tujuannya untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan kesenian daerah, serta meningkatkan kreatifitas seniman dan sanggar seni dalam kabupaten Muba,” bebernya

Share :

Baca Juga

Muba

Pj Bupati Apriyadi Ikuti RUPS Bank Sumsel Babel Tahun Buku 2023

Muba

Pemkab Muba Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Muba

Tinjau Wisata Bongen, Pj Bupati Apriyadi Bakal Tambah Spot Olahraga

Muba

Membanggakan NPCI Binaan Dispopar kabupaten muba class Putri Cabor Panahan Sabet 5 emas

Muba

Muba Siap Ikuti Festival Anjungan

Muba

Hari ini, Uang Bantu UMAK Sudah di Rekening Keluarga Penerima Manfaat

Muba

Pertama di Indonesia, Muba Buka Pelatihan dan Penempatan Tenaga Pemanen Bersertifikasi BNSP

Muba

Malam-malam Pj Bupati Apriyadi Sidak Perbaikan Jalan Merdeka Sekayu

Contact Us