Home / TNI/Polri

Selasa, 11 Juni 2024 - 20:25 WIB

Olahraga Bersama, Kokohkan Soliditas Satuan dan Sinergitas Komponen Masyarakat serta Jaga Kesehatan

Banyumas, Suararepubliknews.com – Kokohkan Soliditas satuan dan sinergitas bersama komponen masyarakat serta merawat dan menjaga kesehatan prajurit, PNS beserta Persit, Korem 071/Wijayakusuma menggelar olahraga bersama. Selasa (11/6/2024) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Olahraga berupa senam bersama dan jalan sehat ini, dilaksanakan dengan menggandeng Kantor Cabang BRI Purwokerto, diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan anak ranting titipan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro. Selain olahraga bersama, juga dilaksanakannya bakti sosial kepada para penyandang disabilitas ganda Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., mengatakan, kegiatan olah raga bersama dan bakti sosial kepada penderita disabilitas ganda ini, selain untuk menjalin silaturahmi dan mengokohkan soliditas satuan dan kebersamaan serta sinergitas bersama komponen masyarakat yang ada diwilayah, juga sebagai wahana untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat khususnya keluarga para penyandang disabilitas ganda di Banyumas ini.

“Kita lakukan kegiatan ini, untuk mengokohkan soliditas dan kebersamaan keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma serta memperkokoh jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama komponen masyarakat dalam hal ini BRI Kantor Cabang Purwokerto. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya keluarga para penyandang disabilitas ganda Banyumas”, ungkapnya.

Menurutnya, sebagai satuan kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma harus peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya dengan membantu kesulitan mereka para penyandang disabilitas ganda.

Kolonel Jamaluddin berharap, dengan menghadirkan para penyandang disabilitas ini, dengan rasa kebersamaan dan empati Korem 071/Wijayakusuma dapat menghibur mereka dengan rasa kekeluargaan diantara kita dan mereka.

Terkait hal itu, Danrem mengungkapkan, kegiatan semacam ini, akan terus dibina dan dilanjutkan secara berkesinambungan kedepannya dengan bersinergi bersama segenap komponen dan elemen masyarakat diwilayah.

Baca Juga  Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan,Penyandang Disabilitas Bisa Daftar Jadi Polisi

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Purwokerto Arief Wijaya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korem 071/Wijayakusuma atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“ Saya atas nama pribadi dan instansi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Korem 071/Wijayakusuma atas terselenggaranya kegiatan olahraga bersama yang sangat positif ini, karena selain untuk menjaga kebugaran juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Korem 071/Wijayakusuma”, pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Babinsa Koramil 02/Timika Berdialog Dengan Tokoh Masyarakat Untuk Mengetahui Kondisi Sosial Masyarakat Dan Mendapatkan Informasi Tentang Situasi Keamanan Wilayah

TNI/Polri

Audensi Danrem Wijayakusuma ke Rektor Unsoed, Jajaki Kerjasama di Berbagai Bidang

TNI/Polri

Danpaspampres Diserahterimakan

TNI/Polri

Jaga Kondisi Wilayah Tetap Aman, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Laksanakan Komunikasi Dengan Warga Binaan

TNI/Polri

Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Pengantar Tugas Satgas Pamwil Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 405/SK

TNI/Polri

Panglima TNI Laksanakan Pemantauan Arus Mudik di GT. Cikampek Utama

TNI/Polri

Primkop Kartika A-01 Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma Gelar RAT Tutup Buku 2022

TNI/Polri

Bakamla RI Terima Kunjungan US Coast Guard Bahas Hibah Drone

Contact Us