Home / Advertorial

Sabtu, 6 Mei 2023 - 14:31 WIB

Pembagian Bantuan Pangan Tahun 2023 Tahap 1 Di Wilayah Kecamatan Jati Uwung Untuk KRS

Tangerang, Suararepubliknews.com -Pemerintah lndonesia melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) pangan bagi Keluarga Rawan Stunting (KRS) secara gratis.

Dan di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Jati Uwung ada sebanyak 570 Keluarga Rawan Stunting (KRS) yang mendapatkan pembagian bantuan pangan tahun 2023. Bantuan pangan tersebut berupa ayam dan telur.

Bantuan pangan tersebut akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal :Sabtu (06/05/23)
Pukul. : 14:00 WIB
Tempat. :Halaman kantor Kecamatan Jati Uwung.

Sesi Pertama :
1.Kelurahan Gandasari ada 176 KRS
2.Kelurahan Keroncong ada 31 KRS
3.Kelurahan Alam Jaya ada 73 KRS.

Sesi Kedua
1.Kelurahan Manis Jaya ada 125 KRS
2.Kelurahan Pasir Jaya ada 86 KRS
3.Kelurahan Jatake ada 79 KRS.

Warga saat mengambil bantuan sosial membawa Kartu Keluarga (KK), KTP asli lalu menyerahkan foto copy KK dan fotocopy KTP dan membawa kertas undangan yang ada barcoude nya.

Mencegah stunting itu sangat penting, karena stunting dalam jangka panjang berdampak buruk tidak hanya terhadap tumbuh kembangnya anak tetapi juga terhadap perkembangan emosi yang berakibat pada kerugian ekonomi. Mulai dari pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama kehidupan anak.

Dalam hal ini, Pemerintah juga menerapkan sasaran spesifik pencegahan stunting bagi remaja, calon pasangan usia subur/calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui.

Ada 5 pilar tentang stunting yakni :
1.Komitmen dan visi kepemimpinan
2.Kampanye Nasional dan komunikasi perubahan perilaku
3.Konvergensi, koordinasi dan konsolidasi program pusat, daerah dan desa
4.Gizi dan ketahanan pangan
5.Pemantauan dan evaluasi.

“Hari ini penyaluran bantuan daging ayam dan telur sudah mulai di distribusikan ke kelompok sasaran di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Jati Uwung yaitu keluarga beresiko stunting. Bantuan sosial ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah, “ujar Edih,selaku Camat Jati Uwung, Kota Tangerang, saat di temui awak media Focusflash di pelataran kantor Kecamatan Jati Uwung, sabtu(6/5/23).

Baca Juga  Launching Aksi Goceng, Arief: Jangan Ada Lagi Anak Stunting Di Kota Tangerang

Masih kata Edih, untuk program stunting sangat penting sebab merupakan program keroyokan mulai dari Pemerintah pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten harus tersalurkan dengan baik dan semua stakeholder di bawah ini harus bergerak agar tepat sasaran.

“Untuk hari sabtu ini kita habiskan semua berdasarkan data yang ada dari pos giro juga sudah ada dan tidak tertutup kemungkinan bagi warga di Kelurahan yang hadir kita bagikan dan tetap memakai protokol kesehatan, “tutup Edih….((Syams 007)

(ADV)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Berita Menarik dari Suararepubliknews.com 19-25 Mei 2024, Pekan Penuh Gejolak: Dari Penegakan Hukum Hingga,Internasional dan Transformasi Wilayah

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Berikan Bansos ke Mahasiswa, Masyarakat dan Bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas

Advertorial

Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan

Advertorial

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Pemkot Tangerang  Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang

Advertorial

BERITA KEHILANAGAN

Advertorial

Meriahkan HUT Ke-31 Kota Tangerang Bapenda Gelar Spesial Diskon PBB-P2 dan BPHTB hingga 40%

Advertorial

Wali Kota Tangerang Minta Remaja Tak Sungkan Konsultasi Kesehatan di Posyandu Remaja

Advertorial

Dalam Rapat Paripurna, DPRD Kota Tangerang Sahkan 5 Raperda Terbaru

Contact Us