Home / Ragam

Senin, 20 Juni 2022 - 16:22 WIB

PJKA Tanah Abang Tutup Akses ke TPS Tanah Abang Tanpa Koordinasi Dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Pekerja PJKA sedang menutup akses ke rumah warga dan akses ke lokasi penampungan sampah Pintu Air Tanah abang

Jakarta, Juni , Suara Republik, News(SRN), Untuk meminimalisir volume sampah di setiap aliran Sungai, Danau dan situ maka Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta,Menyediakan kenderaan Dam truk, Typer dan kederaan sejenisnya untuk mengangkut sampah dari setiap aliran yang ada di berbagai sungai, PHB, Situ, Waduk dan Danau di DKI Jakarta dan mengangkut ke TPA Bantar Gebang. Salah seorang Penyedia Jasa Lainnya Perorangan ( PJLP ) Kecamatan Tanah abang Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta,meberitahu penulis bahwa akses keluar masuk kenderaan angkutan sampah di Pintu air Tanah abang yang diangkut sekitar 50 M3, setiap harinya ,( jika musim hujan), telah ditutup Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA), tanpa pemberitahuan kedinas terkait yaitu Kepala UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, yang mengakibatkan menumpuknya sampah (tidak terangkut-red) alias pengangkutan sampah menjadi terhenti di penampungan sampah Kecamatan Tanah abang .

Sampah yang menumpuk yang akan diangkut ke TPA Bantar Gebang.

Saat ini volume sampah diperkirakan 150 M3. Penutupan akses itu menurut YD sejak tanggal 15 Juni 2022 hingga sekarang.Untuk menelusuri lebih lanjut kejadian ini mencoba untuk menghubungi pemantau yang menguasai lapangan, namun tidak bersedia memberikan nomor ponselnya.

Untuk memgetahui lebih jauh, Kabiro Suara Republik News Jakarta Timur menghubungi Kepala UPK badan air Dinas Lingkungn Hidup DKI Jakarta melalui WA pada jam 12.45 WIB ( sesudah menerima informasi dari PJLP Kecamatan Tanah abang-red), tetapi hingga berita ini dikirim ke Pemimpin redaksi SRN belum ada jawaban dari Ka UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, tersebut.( Ring-o)

Baca Juga   PT Jasa Marga Tbk Akan Naikkan Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Sebesar Rp 500.

Share :

Baca Juga

Ragam

 Amerika Serikat  sudah closed file.

Ragam

KISAH NYATA  SEORANG PENJUAL ROTI, DIBANTU SEORANG GURU DI REPUBLIK SUDAN.

Ragam

Mengapa Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati Tanggal 5 Juni?

Ragam

Aksi Edukatif Laudato Si’, Berbagi Praktik Baik di Jenjang KB/ TK” Selasa 26 April 20022

Ragam

VAKSIN KE 4 PERLUKAH ?

Ragam

HAJATAN WADUK SETU DALAM RANGKA HUT DKI JAKARTA YANG KE 495

Ragam

DUA EKOR KELINCI MEMBAGI SEPOTONG ROTI KEPADA SEEKOR MONYET.

Ragam

MENJAGA KEARIFAN LOKAL DALAM UPAYA KONSERVASI ALAM

Contact Us