Home / Banten

Senin, 12 September 2022 - 21:14 WIB

Sambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional “HKGN”UPTD Puskesmas Cipeundeuy Giat Sosialisasi dan Penyuluhan.

Suara Republik news.Lebak Banten-Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional “HKGN” PKM Cipeundeuy Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan Kepada Siswa-siswi SDN 3 Cipeundeuy.

Acara ini digelar di lapangan Upacara SDN 3 Cipeundeuy Pada Hari Senin 12/9/2022.dalam sambutannya Kepala Puskesmas Cipeundeuy “Ade Arifudin S.sos.M.Kes “Mengatakan Acara ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional”HKGN”.PKM Cipeundeuy Giat Sosialisasi bentuk kepedulian Serta tanggung jawab Kami Sebagai Team kesehatan Yang ada di wilayah kerja PKM Cipeundeuy.

Kami ambil Sempel Untuk hari ini Di SDN 3 Cipeundeuy Untuk kedepannya Sebagai percontohan Kesekolah-sekolah lain yang ada di wilayah kerja PKM Cipeundeuy.Nanti kedepannya kita akan bentuk juga Dokter cilik dimana ini kita usahakan setiap desa satu,Usaha Kesehatan Sekolah”UKS” kita juga akan dorong supaya berjalan kembali.

Sementara itu Kepala sekolah SDN 3 Cipeundeuy “Dini Rismiani S.Pd.SD” Menuturkan Alhamdulillah Kita ucapkan Syukur Dan terimakasih Atas Kerjasama dari PKM Cipeundeuy Yang Mengambil Sample Untuk acara Hari Kesehatan Gigi Nasional dan Mulut di SDN 3 Cipeundeuy ini,Tentunya atas kerjasama dan kekompakan dewan guru bersama Komite sekolah,Mudah mudahan setelah sosialisasi Ini berakhir Siswa-siswi bisa Mengimplementasikan di Rumah Masing-masing.

Dalam acara tersebut di peragakan Bagaimana Cara dan waktu yang benar menggosok gigi,Menurut perawat gigi PKM Cipeundeuy “Dilla”
Waktu yang benar untuk gosok gigi itu 1 kali Sesudah sarapan pagi dan 1 kali sebelum tidur,dan untuk Sikat Gigi itu harus diganti maksimal 2 bulan Sekali.

Cara Menggosok gigi juga harus benar Dari atas kebawah,kalau dari samping Caranya harus membulat,untuk dalam Mundur maju,lidah juga harus disikat dari samping Dengan perlahan-lahan.

Diakhir acara Siswa-siswi dan jajaran dewan guru beserta Team kesehatan PKM Cipeundeuy Mengucapkan Yel-yel Pulih bersama dengan senyum sehat indonesia.

Baca Juga  Sonhaji S.Ag.Kini Resmi Menjadi Kaur Keuangan Desa Muara,Kecamatan Wanasalam

(Iwan)

Share :

Baca Juga

Banten

Kapolres Lebak Pimpin Upacara  Kenaikan pangkat Personil Polres Lebak Periode 1 Januari 2024

Banten

Polres Lebak Polda Banten Gelar Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H.

Banten

Dalam rangka Perayaan Malam Natal Umat kristen dan Katolik,menyambut Kedatangan PJ Gubernur Banten

Banten

Hasbi Jayabaya, Yang pertama kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Lebak Ke Kantor DPC PDIP Dan Demokrat

Banten

Sosialisasi  Bian dan Stunting dalam lokakarya  mini Tribulan PKM Banjarsari dan Bojongjuruh

Banten

Komisi VIII DPR RI Bersama BPKH  Serahkan Bantuan  Ambulans,Untuk Lebak dan Pandeglang.

Banten

Sat Reskrim Polres Lebak berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Pasangan Lansia di Malingping

Banten

Pemuda  Dinyatakan Menghilang di Curug Kadupunah Cibeber

Contact Us