Home / Advertorial

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:46 WIB

BAPPEDA Kota Tangerang, Menyelenggarakan Pemuktahiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat

BAPPEDA Kota Tangerang selenggarakan Pemuktahiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat.

Tangerang, Suararepubliknews – Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat adalah salah satu upaya daerah untuk mewujudkan suatu wilayah kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

 

Kepala Bappeda Kota Tangerang Ir. Decky Priambodo, MSc. pada kesempatan tersebut menyampaikan, Untuk mewujudkan terlaksananya 9 tatanan tersebut di Kota Tangerang, seluruh stakeholders perlu bekerja sama, baik OPD selaku tim pembina, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), dan masyarakat, saling membangun komunikasi yang baik, serta berkolaborasi agar memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kota yang bersih, sehat, aman, dan nyaman.

 

“Penyelenggaraan kabupaten/ kota sehat bukan hanya menitik beratkan pada hasil dan target indikator pencapaian semata. Namun proses yang dijalankan secara terus-menerus, yang dimulai dari kegiatan prioritas, diharapkan mampu menumbuhkan dan memberikan energi positif kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berkomitmen mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan sehat,” tutur Decky

 

Dalam upaya untuk mewujudkan Kota Tangerang Sehat 2024, Bappeda bersama  tim pembina dan FKTS melakukan pemuktahiran data atas kegiatan terkait kota sehat yang telah dilakukan di tahun 2023,  sebagai persiapan verifikasi kota sehat di tahun 2024. Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 30 dan 31 Oktober, bertempat di Hotel Vega – Tangerang dengan mengundang nara sumber dari Propinsi Banten.

 

“Diharapkan dengan diadakannya acara ini tingkat keterisian data kota sehat di Kota Tangerang lebih meningkat, karena selain OPD, kegiatan ini didukung juga dengan adanya keterlibatan masyarakat terutama Forum Kota Tangerang Sehat sebagai salah satu stakeholder yang diharapkan dapat mendorong perilaku hidup yang bersih dan sehat di masyarakat,” tambah nya.

Baca Juga  Rongga Mulut, Dia Yang Terabaikan : Pemicu Masalah Kesehatanmu' Webinar HUT RSUD Kota Tangerang Ke-8, Hari Kesehatan Gigi Dan Mulut Sedunia

 

Dirinya juga memaparkan, Pengisian data kota sehat termasuk upaya bersama untuk mengangkat dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai salah satu basis kesejahteraan masyarakat dan daerah. Indikator-indikator yang termasuk dalam penilaian penyelenggaraan kabupaten/kota sehat merupakan target bersama dan harus menjadi perhatian seluruh pihak dan setiap lapisan masyarakat, karena upaya peningkatan kesehatan ini sesungguhnya merupakan tanggung jawab bersama dalam kemanusiaan.( ADV )

Share :

Baca Juga

Advertorial

PEMBANGUNAN KANTOR KELURAHAN BAKTI JAYA AKHIRNYA TEREALISASI

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Distribusikan Bantuan Kursi Roda Untuk Disabilitas Ke Warga Karangsari

Advertorial

Dinas PUPR Kota Tangerang Melaksanakan Perbaikan Ruas Jalan Akibat Kendaraan Truk (ODOL) Over Dimensi Over Load Melintasi Ruas Jalan Ir H Juanda

Advertorial

Pesan Singkat DPRD “Ayo Sukseskan Porprov VI Di Kota Tangerang”

Advertorial

DPRD CIMAHI Pantau Produk Hukum Kota Cimahi

Advertorial

Pmpinan dan Anggota Beserta Sekretariat DPRD Kota Cimahi

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Berikan Bansos ke Mahasiswa, Masyarakat dan Bantuan Kursi Roda bagi Disabilitas

Advertorial

Dinsos Kota Tangerang Salurkan 433 Alat Bantu Disabilitas

Contact Us