Home / Advertorial

Rabu, 1 November 2023 - 06:24 WIB

Bapenda Kota Tangerang Perluas Layanan dengan Metode ‘Jemput Bola’ Bang Baja & Nong Dara

KikiWibhawa Kepala Dinas Bapenda Kota Tangerang

Tangerang, Suararepubliknews – Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang mengumumkan ekspansi pelayanan kepada masyarakat melalui metode inovatif ‘jemput bola’ dengan peluncuran program pelayanan keliling yang diberi nama “Bang Baja & Nong Dara Keluyuran” (Bapenda Juara Keliling Pelayanan Kelurahan). Melalui program ini, masyarakat kini memiliki akses lebih mudah terhadap berbagai pilihan pelayanan, termasuk melalui kunjungan langsung ke MPP Kota Tangerang, UPT Barat/Timur, dan Pelayanan PBB online melalui pbb.tangerangkota.go.id.

 

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam proses permohonan pelayanan serta pembukaan loket pembayaran PBB-P2. ‘Bang Baja & Nong Dara’ akan menjangkau wajib pajak di berbagai Kelurahan yang tersebar di Kota Tangerang. Proses permohonan pelayanan dan konsultasi terhadap berkas-berkas yang diinginkan dapat dilakukan oleh masyarakat dengan mudah.

 

Menanggapi peluncuran program ini, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang menyatakan, (Bapenda) ‘Kiki Wibhawa’ Bang Baja & Nong Dara Keluyuran adalah langkah kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di Kelurahan-kelurahan, mengingat masih banyak masyarakat yang mengalami kendala jarak, waktu, serta kurangnya pengetahuan terkait PBB dan BPHTB.

 

“Hingga saat ini, program ini telah berhasil menyambangi 9 kecamatan dan 18 kelurahan, dengan lebih dari 100 permohonan pelayanan yang berhasil terlayani,” tutur nya.

 

Pihak berwenang berharap agar program inovatif ini dapat terus berjalan sehingga masyarakat tetap dapat terlayani dengan maksimal. Diharapkan, inisiatif semacam ini akan semakin memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses administrasi keuangan yang lebih efisien, (31/10/2023).

 

Kepala Bapenda juga mengajak masyarakat untuk mengikuti langkah-langkah seperti yang diharapkan. Untuk dapat memberikan pelayanan publik yang lebih efisien, serta dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah.( ADV ).

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo: Pembangunan Harus Berkelanjutan

Advertorial

Efektifitas KWT Mawar Berseri Mengadakan Program Makanting

Advertorial

Bulan Suci Ramadhan Penuh Keberkahan, Camat Priuk Lakukan Pengajian dan Santuni Anak Yatim

Advertorial

Pembagian Bantuan Pangan Tahun 2023 Tahap 1 Di Wilayah Kecamatan Jati Uwung Untuk KRS

Advertorial

Bank Banten Jalin Kerja Sama Dengan PHRI Provinsi Banten Dalam Mengelola Hotel dan Restoran

Advertorial

Satpol PP Kota Tangerang dan Petugas Damkar Bahu-membahu untuk Memadamkan Api

Advertorial

Dishub Kota Tangerang Himbau BRT Tayo Melayani Penggunaan Metode Pembayaran Berbasis Tap On Bus (TOB)

Advertorial

Identitas Kependudukan Digital Kota Tangerang

Contact Us