Home / TNI/Polri

Kamis, 23 Juni 2022 - 08:20 WIB

Danrem 071/Wijayakusuma Senam Aerobik Bersama Kuatkan Soliditas dan Kebersamaan

Banyumas, Suararepubliknews.com – Junjung tinggi rasa kebersamaan dan kuatkan soliditas satuan Korem 071/Wijayakusuma, Danrem 071/Wijayakusuma bersama segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma senam aerobik bersama, Rabu (22/6/2022) di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Disamping memperkuat kebersamaan dan soliditas satuan, senam aerobik bersama ini juga sebagai wahana meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh untuk kesehatan.

Hal tersebut senada yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat senam aerobik bersama anggota mengatakan, kegiatan ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan soliditas satuan.

“Dengan hal demikian, dengan kegiatan yang dilaksanakan bersama, akan timbul rasa kebersamaan, rasa memiliki dan rasa guyub antar anggota maupun dengan unsur pimpinan, sehingga dengan seperti itu soliditas satuan akan semakin kokoh dan solid guna mendukung tugas pokok satuan yang mantap”, terangnya.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung tugas prajurit dan sebagai sarana selain berolahraga, juga sebagai wahana menjalin kebersamaan, memperkokoh soliditas satuan serta guna untuk menjaga kebugaran tubuh. Mengingat intensitas tugas yang sangat kompleks, maka prajurit dan PNS melaksanakan senam aerobik maupun kegiatan olahraga umum lainnya, yang bertujuan menjaga kesehatannya, karena kesehatan sangat penting guna menunjang dan mendukung tugas-tugas sebagai prajurit dan PNS TNI.

Selain itu, lanjutnya senam aerobik bersama ini dilakukan sebagai sarana komunikasi bagi prajurit dan PNS, guna saling mengenal lebih dekat satu sama lain dan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai Prajurit dan PNS TNI. Sehingga hal ini, akan terjalin suatu hubungan yang akrab dan harmonis, pungkas Danrem.

Senam Aerobik usai dilaksanakannya apel pagi, segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan senam peregangan.

Baca Juga  Ikuti Vicon Rakornis TMMD 118, Danrem Wijayakusuma : TMMD Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-Rakyat Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Apresiatif dan semangat tinggi prajurit dan PNS mengikuti kegiatan bersama Danrem 071/Wijayakusuma beserta staf.( srn )

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Pohon Natal Untuk Gereja Baptis Manggalome

TNI/Polri

Menhan Prabowo Wakili Presiden Jokowi Buka HAORNAS 2023: Olahraga Harus Bisa Dukung Ekonomi

TNI/Polri

Bakamla RI Gelar Latihan Kesiapsiagaan L1 dan L2 Bagi Personel KN Tanjung Datu-301

TNI/Polri

Mabes TNI Tuan Rumah Pertemuan Petinggi Militer Negara ASEAN, Panglima TNI Tiba Di Bali

TNI/Polri

Bangun Kerja Sama Dengan Insan Pers dan Komunitas, Kapuspen TNI Kunjungi Stasiun TVRI

TNI/Polri

Jelang Purna Tugas Danrem 174 Merauke Pamitan Kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW

TNI/Polri

Danrem 174/ATW: Dalam Melaksanakan Tugas Personel Satgas Harus Menjadi Prajurit Anim Ti Waninggap

TNI/Polri

Panglima TNI Laksanakan Pemantauan Arus Mudik di GT. Cikampek Utama

Contact Us