Home / Olah Raga

Jumat, 21 Juni 2024 - 12:12 WIB

Inggris Melewatkan Kesempatan untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Inggris gagal mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Denmark di Frankfurt

Inggris gagal mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Denmark di Frankfurt

Inggris Gagal Amankan Tiket ke Babak 16 Besar Euro 2024 Setelah Ditahan Imbang oleh Denmark

Jerman, suararepubliknews.com – Inggris gagal mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan Denmark di Frankfurt pada Kamis malam. Hasil ini membuat mereka harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk memastikan kelolosan mereka.

Harry Kane membawa tim asuhan Gareth Southgate unggul pada menit ke-18, namun Denmark berhasil menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Morten Hjulmand pada menit ke-34. Dengan hasil ini, Inggris tetap memimpin Grup C dengan empat poin, unggul dua poin dari Denmark dan Slovenia yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Performa Inggris yang Kurang Maksimal

Meskipun hasil imbang ini mengecewakan, Inggris masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak sistem gugur. Namun, tim besutan Southgate kesulitan menunjukkan performa terbaik mereka melawan Denmark.

Tim Inggris tidak melakukan perubahan dari susunan pemain saat melawan Serbia, dengan Trent Alexander-Arnold tetap bermain di lini tengah dan Marc Guehi mempertahankan tempatnya setelah tampil impresif di pertandingan pertama turnamen ini. Di sisi lain, Denmark hanya melakukan satu perubahan dari hasil imbang melawan Slovenia, dengan Joakim Maehle menggantikan Alexander Bah.

Denmark Layak Mendapatkan Poin

Denmark langsung mengancam pada detik-detik awal pertandingan, dengan upaya Pierre-Emile Hojbjerg digagalkan oleh kiper Inggris, Jordan Pickford. Kyle Walker sempat mengalami cedera pergelangan kaki, namun berhasil melanjutkan pertandingan.

Phil Foden mendapat peluang pada menit ke-13 namun tendangannya melambung di atas mistar gawang. Inggris akhirnya memimpin melalui gol Kane pada menit ke-18 setelah kesalahan dari Victor Kristiansen.

Namun, Denmark terus menekan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui tendangan keras Hjulmand yang menaklukkan Pickford. Hingga akhir babak pertama, Denmark terus mengancam pertahanan Inggris, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga  Prediksi Perancis vs Polandia: Pertarungan Terakhir di Grup-D Euro 2024 
Inggris Harus Menunggu Kualifikasi

Inggris berusaha tampil lebih baik di babak kedua, namun Denmark tetap tampil dominan. Dilansir dari media sportsmole, Bukayo Saka dan Declan Rice sempat mengancam gawang Kasper Schmeichel, namun tidak berhasil mencetak gol. Upaya Phil Foden yang membentur tiang gawang juga menambah tekanan bagi Inggris.

Kiper Denmark, Schmeichel, melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Ollie Watkins pada menit ke-72. Inggris terus berusaha menambah gol dengan memasukkan Jarrod Bowen dan Eberechi Eze, namun tetap gagal menambah skor.

Jordan Pickford harus bekerja keras menahan serangan Denmark di menit-menit akhir pertandingan. Namun, hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap imbang 1-1.

Pertandingan Selanjutnya

Inggris akan mengakhiri dalam kompetisi di Grup-C mereka dalam melawan Slovenia pada hari Rabu (26/06), sementara Denmark akan menghadapi Serbia pada hari yang sama. Keempat tim masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar, menjadikan pertandingan terakhir menjadi sangat krusial. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Prediksi Inggris vs Slovenia: Misi Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Liga Italia: Fiorentina vs Napoli

Olah Raga

Prediksi Spanyol vs Jerman: Siapakah yang Akan Melaju ke Semifinal Euro 2024?

Olah Raga

Prediksi Duel Panas di Semifinal Euro 2024: Belanda dan Inggris Berebut Tiket Emas ke Final!

Olah Raga

Inggris Berhasil Lolos ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Swiss Lewat Adu Penalti

Olah Raga

Prediksi: Spanyol Hadapi Underdog Georgia di Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Swiss Singkirkan Italia, Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Pertandingan: Ekuador vs Jamaika – Copa America 2024

Contact Us