Home / Buru

Rabu, 3 April 2024 - 15:58 WIB

Kapolres Malteng Proses Hukum Anggota DPRD Yang Merusak Gedung DPRD

Kepolisian Daerah Maluku mengecam tindakan anarkis dua oknum anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang memecahkan pintu kaca kantor DPRD Malteng di Masohi, Selasa (2/4/2024)

AMBON.SuaraRepublikNews.om.-POLDAMALUKU- Kepolisian Daerah Maluku mengecam tindakan anarkis dua oknum anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang memecahkan pintu kaca kantor DPRD Malteng di Masohi, Selasa (2/4/2024). Tindakan anarkis kedua wakil rakyat itu yakni berinisial MDM dan FT yang dengan sengaja merusak fasilitas dan aset milik negara tersebut, dinilai sebagai perbuatan melanggar hukum.

“Bapak Kapolda sangat menyangkan dan mengecam tindakan anarkis dan melanggar hukum dua oknum anggota DPRD Maluku Tengah yang melakukan pengrusakan terhadap pintu kantor DPRD yang merupakan aset negara,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat di Ambon, Rabu (3/4/2024). Bahkan, lanjut Kombes Rum, Kapolda Maluku juga sudah memerintahkan Kapolres Malteng untuk melakukan penyelidikan dan memproses hukum kasus tersebut.

“Bapak Kapolda juga sudah memerintahkan Kapolres Malteng untuk mengusut kasus itu secara profesional,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat, kata Kombes Rum, mestinya dua anggota DPRD ini dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan sebaliknya menyikapi setiap persoalan dengan tindakan anarkis maupun main hakim sendiri.

“Harusnya dua anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat memberikan contoh yang baik, di mana setiap persoalan mestinya dilakukan dengan dialog dan komunikasi yang baik, bukan dengan merusak aset negara, karena itu melanggar hukum,” tegasnya.

Terkait proses hukum aset negara tersebut, Kapolres Malteng, AKBP Hardi Meladi Kadir, mengaku, tim Satreskrim Polres Malteng sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pada Selasa kemarin, 2 Maret 2024.

“Kemarin tim Satreskrim Polres Malteng sudah melakukan olah TKP,” ungkapnya.  Selain telah melakukan olah TKP, Kapolres juga mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap orang sebagai saksi.

Baca Juga  AGAR MENJAGA STABILITAS PASOKAN & HARGA PANGAN, TPID MALUKU GELAR RAKOR PENGENDALIAN INFLASI DAERAH

“Rencananya besok dua anggota DPRD itu juga akan diperiksa sebagai saksi di Polres Malteng,” katanya.(Dhet)

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Buru

Satreskrim Polres Buru Menyerahkan Tersangka Amin Gay Pelaku Pencurian Lafas Allah Yang Terbuat Dari Emas Ke Kejaksaan Negeri Buru

Buru

Pisah Sambut Kabidkum Polda dan Kapolres Buru, Kapolda: Bangga Karena Polwan Dapat Kepercayaan

Buru

Perayaan Natal Tahun 2023  Umum Berlangsung Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polda Maluku

Buru

Apel Gabungan Polda Maluku, Kapolda : Tingkatkan Soliditas Internal dan Sinergisitas Instansi Terkait

Buru

Operasi Pekat Salawaku 2024: Satgas Gakkum Razia Penginapan di Kota Ambon

Buru

Ali Kapsodin Diduga Ingin Mengadu Domba Adat Karena, Melantik Raja di Atas Raja

Buru

Masyarakat Kabupaten Buru Resah Akibat Listrik Sering Padam Saat Bulan Puasa

Buru

Babinsa Desa Oki Koramil 1506-02/Leksula  Melaksanakan Karya Bakti Membantu Renovasi Rumah Warga

Contact Us