Home / Buru

Selasa, 11 Januari 2022 - 05:58 WIB

Kembali Dibangun Jembatan NKRI 04 Kabupaten Buru Selatan yang baru Diresmikan oleh Danrem 151/Binaiya Kodam XVI/Pattimura

Kab.Bursel, SuararepublikNews.com – Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold A.P.Ritiauw beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Buru Selatan.Jumat(07/01/22).

Dalam kunjungannya Danrem didampingi oleh beberapa perwira dari Kodam  XVI/Pattimura,juga Dandim 1506/Namlea Letkol Arh.Agus Guwandi S.Ap.Tr Han.

 

Danrem 151/ Binaya Brigjen TNI Arnol A.P. Ritiauw dan rombongan selanjutnya menuju Koramil 1506-05/ Wamsisi,untuk peresmian Jembatan NKRI 04 yang berada diatas sungai Wae Pae di Desa Waelikut,Kecamatan  Waesama,Kabupaten Buru Selatan.

Pengresmian Jembatan NKRI 04 oleh Danrem 151/ Binaiya,ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita serta

penanaman pohon pinang.

 

Kegiatan ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat dan tokoh adat di Buru Selatan terutama masyarakat  Desa Wailikut.

“Kami dari tokoh adat dan masyarakat Desa Waelikut sangat mengapresiasi keberadaan TNI di wilayah kami,dengan adanya pembangunan jembatan ini sangat membantu masyarakat terutama dalam perkembangan roda perekonomian di daerah ini,”Kata salah satu tokoh masyarakat saat memberikan sambutannya.

 

Lanjutnya lagi,dan juga kehadiran para Babinsa di wilayah kami sangat baik dalam membangun tali silaturahmi sehinga lewat kesempatan ini,saya mewakili tokoh adat dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas kinerja TNI yang sangat baik dalam membantu masyarakat.Ungkapnya

 

Sementara itu Asisiten lll Pemda Bursel,Hi.Basir Tuarita turut menyampaikan terimaksihnya kepada Danrem danTNI yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada masyarakat Buru Selatan dengan membangun jembatan NKRI 04.

“Saya mewakili  Pemerintah Daerah Kabupaten Buru selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 151/ Binaiya atas dedikasinya yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Buru selatan dan masyarakat di mana di Wilayah Kabupaten Bursel telah di bangun 3 unit Jembatan gantung,”Jelasnya.

 

Baca Juga  Merasa Terpanggil tokoh Pemuda Kabupaten Buru yang sering disapa Bung Forbes akan Maju Di Pilkada Buru 2024.

Ditambahkannya,kehadiran TNI sangat membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Bursel khususnya di desa-desa karena di wilayah Kabupaten  Bursel terbentang banyak sungai sungai dari Kecamatan Waesama sampai dengan Kecamatan Kepala Madang yang membutuhkan banyak jembatan,tetapi dengan kehadiran TNI khusunya di bawah komando Danrem sangat membatu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dengan pembangunan akses jembatan gantung.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Pemda Bursel maupun tokoh masyarakat Danrem 151/ Binaiya mengatakan bahwa,

Negara dan Tentara serta Kepolisian akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi ataupun dialami oleh masyarakat.

“Bukti keseriusan dari Kodam XVI/Patimura dan Korem 151 Binaiya melalui  Kodim 1506/ Namlea yang telah membangun jembatan gantung sebanyak  3 Unit di Wilayah Kabupaten Bursel merupakan bukti nyata dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,”Tegas Arnold .

 

Diingatkan oleh Danrem,agar melalui Pemerintah Kecamatan dan seluruh elemen masyarakat dapat merawat jembatan ini dengan baik sehingga  bisa bertahan lama dan untuk kendaraan roda 2 bisa melewati jembatan tetapi satu persatu.

 

Selesai Kegiatan peresmian Jembatan NKRI 04,Danrem 151/ Binaya Brigjen TNI  Arnol A.P. Ritiauw dan rombongan bergerak dari Sungai Wae Pai Desa Waelekut Kecamatan Waesama menuju ke Namrole.

 

Jurnal Maluku(Idris Wael)

Share :

Baca Juga

Buru

Agar Kesehatan Personil Satgas Tmmd Dan Masyarakat Slalu Terjaga Tim Medis Satgas Tmmd Ke 120 Berikan Pelayanan Kesehatan

Buru

Ops Ketupat Salawaku Polda Maluku, Satgas Kamseltibcar Lantas Atur Lalu Lintas

Buru

Kejaksaan Negri Buru Diduga Masuk Angin Hingga Menutupi Kasus Dugaan kurupsi Danah Hibah KPU Kabupaten Buru Tahun 2021

Buru

WF Ahirnya Diringkus  Tim Marsegu Polres Pulau Buru

Buru

Polres Pulau Buru Telah Melakukan Penyerahan TERSANGKA Sebanyak 5 (lima) Orang dan Barang Bukti  (Tahap II) Ke Kejaksaaan Negri Buru

Buru

Masyarakat Berharap Pemerintah Daerah Segera Relisasikan Pembangunan Talut Pengaman Banjir di Sungai Masarete

Buru

Said Heder Djamdillel,Pengurus  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Buru Berikan Apresiasi kepada Gubernur Maluku

Buru

Penjabat Bupati Buru: Mari Menyatu Membangun Negeri Bupolo

Contact Us