Home / Banten

Sabtu, 12 November 2022 - 18:06 WIB

Komisi VIII DPR RI Bersama BPKH  Serahkan Bantuan  Ambulans,Untuk Lebak dan Pandeglang.

Komisi VIII DPR RI Bersama BPKH  Serahkan Bantuan  Ambulans,Untuk Lebak dan Pandeglang di pendopo SMK Mulya Hati Insani Warunggunung, Lebak, Jumat (11/11/2022).

Lebak,Suara Republik News.-Komisi VIII DPR RI dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan berupa mobil ambulans untuk Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Ada empat unit ambulans yang diberikan untuk tiga wilayah di Lebak yakni Gunungkencana, Sajira dan Warunggunung. Sementara di Pandeglang diberikan untuk mayarakat di Cigeulis.

“Empat unit mobil ambulans kita serahkan bertepatan tidak jauh dari Hari Pahlawan. Bahwa ini adalah program kemaslahatan umat yang ada di BPKH,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya kepada wartawan, di pendopo SMK Mulya Hati Insani Warunggunung, Lebak, Jumat (11/11/2022).

Bantuan ambulans tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di wilayah yang jauh dari fasilitas kesehatan (faskes) baik puskesmas maupun rumah sakit.

Politikus muda PDI Perjuangan (PDIP) ini berharap, tidak ada lagi warga yang sakit sampai harus ditandu menggunakan kayu dan sarung untuk menuju faskes karena tidak ada layanan ambulans.

“Tentu, tentu ambulans ini untuk membantu warga, karena seperti kejadian yang ada di Cirinten, ada ibu-ibu ditandu lalu dia melahirkan. Insya Allah tahun depan akan saya usulkan supaya tidak terjadi lagi hal seperti itu,” harap Hasbi.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan, Amri Yusuf menyampaikan, selain ambulans untuk Lebak dan Pandeglang, BPKH juga memberikan bantuan ke beberapa daerah.

“Untuk daerah-daerah tertentu ada yang bentuk fisik ke puskesmas, rumah sakit dan pendidikan atau beasiswa. Tidak semuanya ambulans tergantung kebutuhan daerah masing-masing,” ucapnya.

(Wan)

Share :

Baca Juga

Banten

Satpol PP dan BPBD bersama Personil Polsek Malingping Cek lokasi Luapan air Sungai Cidangdang.

Banten

Gubernur Ridwan Kamil Kunjungi Lokasi Bencana Alam Lebak Selatan.

Banten

Rapat dengar Pendapat PABPDSI Lebak, Ketua DPRD Janji Prioritaskan Pembentukan Perda BPD Tahun 2023.

Banten

Warga Cilodan Memblokir dan Menutup Jalan Proyek  PT Pancapuri

Banten

Pemerintahan Kecamatan Malingping adakan Peringatan Maulid Nabi Besar MUHAMAD S.A.W. 1444 H

Banten

Banjir Luapan Kali Cidangdang Rendam Puluhan Rumah.

Banten

Wisata Tersembunyi Air Panas Desa Senanghati.

Banten

Hati- hati Modus Baru Perampokan,Mengaku Petugas Kesehatan,Uang dan Emas Lansia Raib Digondol.

Contact Us