Home / TNI/Polri

Rabu, 14 September 2022 - 12:43 WIB

Koramil 0313/Malingping Tuntut Permintaan Maaf Effendi Simbolon Secara Terbuka.

Suara Republik News.Lebak Banten- Rapat kerja antara Komisi I DPR RI dengan Panglima TNI beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Salah satu anggota DPR Effendi Simbolon yang sempat menyebut TNI serupa gerombolan memicu kemarahan anggota TNI di daerah.

Diketahui dalam rapat kerja dengan Panglima TNI pada Senin (5/9/2022) lalu, anggota dari fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon sempat menyentil mengenai isu ketidak harmonisan hingga ketidak patuhan di tubuh TNI. Ia bahkan menyebut TNI seperti gerombolan ormas.

“Ini TNI kaya gerombolan ini. Lebih-lebih ormas, jadinya tidak ada kepatuhan,” ucapnya di hadapan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Belakangan, ucapan Effendi Simbolon tersebut memicu kegeraman para anggota TNI di daerah. Salah satunya dari Koramil 0313/Malingping

Dikutip dari channel Video Danramil Kapten Chb Akhmad Sugandi beserta Anggota Koramil 0313/Malingping mengatakan “Hai Effendi Simbolon, Kamu Bilang TNI Seperti Gerombolan, Kami TNI Tetap Solid Dari Sabang Sampai Merauke, Kami Sebagai Anggota TNI Sangat Kecewa Atas Pernyataan Kamu, Kami Tunggu Permintaan Maaf Kamu Secara Terbuka”, ucapnya sambil mengepalkan tangan.
“Kami TNI Adalah Alat Negara Yang Memiliki Struktur Dan Tugas Pokok yang diatur Undang-undang”, dalam Keteranganya Kepada Suara Republik News pada Selasa (13/9/2022).

(Iwan)

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Panglima TNI Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Aplikasi TKD TA. 2024

TNI/Polri

Kodim 1710/Mimika Bagikan Takjil Menjelang Maghrib Di Kuala Kencana

TNI/Polri

Puluhan Prajurit Dan Warga “Saling Tebas” Di Lapangan Ulakan

TNI/Polri

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Melaksanakan Komsos Dengan Petani Di Desa Binaan

TNI/Polri

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Memperingati Isra Mi’raj bersama Masyarakat Muslim di Pegunungan Tengah

TNI/Polri

Kepala Sekolah SMP N1 Sianjur Mula-mula “Kolaborasi (Kerjasama) Pihak Sekolah Dengan Elemen Masyarakat”

TNI/Polri

Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1710/Mimika Turut Amankan Jalannya Ibadah Malam Natal 2023

TNI/Polri

Dukung Pelestarian Satwa, Danramil 1710-03/KK Hadiri Kegiatan Pelepasliaran Satwa Ke Habitat Alamnya

Contact Us