Home / Buru

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:45 WIB

Misteri Lompatnya Penumpang KM Cantika 8F di Laut Buru: Pencarian Masih Berlangsung!

Tim gabungan Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Buru bersama Basarnas Namlea telah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian

Tim gabungan Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Buru bersama Basarnas Namlea telah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian

Pencarian Intensif di Laut Buru: Tim SAR dan Kepolisian Fokus Mencari Korban Lompat dari Kapal Cantika 8F pada Koordinat 03°19762″LS -127°12’00″BT

Buru, suararepubliknews.com – Kejadian mengejutkan terjadi pada Minggu dini hari, 20 Oktober 2024, sekitar pukul 03.45 WIT di perairan Laut Buru. Seorang penumpang dilaporkan melompat dari KM Cantika Lestari 8F, peristiwa yang mengundang keprihatinan masyarakat dan membuat pihak berwenang bergerak cepat.

Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukidjang, segera memerintahkan upaya pencarian intensif. Dengan pengalaman dalam pengelolaan situasi darurat, beliau memimpin operasi ini dengan penuh dedikasi. Tim gabungan Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Buru bersama Basarnas Namlea telah dikerahkan untuk melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Menghadapi arus laut yang kuat, pencarian dilakukan di sekitar koordinat 03°19762″LS -127°12’00″BT, tepat di laut Buru, yang menjadi fokus operasi pencarian.

Keterangan Nahkoda dan Respons Cepat Tim Pencari

Kapten kapal, Bapak Jefta Faliand Risamasu, mengungkapkan bahwa ia menerima laporan dari penumpang pada pukul 03.58 WIT mengenai aksi melompatnya seorang penumpang ke laut. Sesaat setelah menerima informasi tersebut, nahkoda langsung memerintahkan tindakan cepat, memutar haluan kapal dan mengitari lokasi kejadian untuk mencari korban.

Namun, setelah beberapa saat melakukan pencarian, mereka belum berhasil menemukan penumpang tersebut dan kapal kembali melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Namlea di Kabupaten Buru.

Operasi Pencarian Terus Dilanjutkan di Tengah Kesulitan Cuaca dan Arus Kuat

Operasi pencarian hingga saat ini masih berlangsung dengan berbagai alat dan sumber daya dikerahkan.

Tim gabungan melakukan penyisiran dengan sangat hati-hati, mengingat arus kuat di lokasi kejadian yang menambah tantangan dalam pencarian. Selain itu, komunikasi dengan masyarakat setempat juga diperkuat dengan harapan adanya saksi mata atau informasi tambahan yang bisa membantu.

Baca Juga  Anggota DPRD Komisi 1 Minta Kepala Desa Berhati-hati Dalam Mengelola Anggaran Dana Desa.

Meski belum ada hasil yang diharapkan, upaya terus dilakukan dengan penuh semangat, dan segala kemungkinan sedang dipertimbangkan. Penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Buru terhadap nahkoda kapal dan para awak kapal yang bertugas saat kejadian juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa semua prosedur sudah dilakukan sesuai dengan aturan keselamatan.

Langkah Selanjutnya: Perluasan Area Pencarian dan Penyelidikan Lanjutan

Tim SAR bersama dengan aparat kepolisian tengah meninjau opsi untuk memperluas area pencarian guna meningkatkan kemungkinan penemuan korban. Hal ini termasuk menggunakan metode lain yang mungkin lebih efektif dalam situasi perairan dengan arus yang kuat seperti ini. Masyarakat setempat juga dihimbau untuk memberikan informasi apa pun yang dapat mempercepat proses pencarian.

Pewarta: Dhet
Editor: Stg
Copyright © suararepubliknews 2024

Share :

Baca Juga

Buru

Keresahan Masyarakat Mulai Terlihat Saat Masuknya  PT. Ormat di Desa Wapsalit Kabupaten  Buru

Buru

Masyarakat Desa Waelo Memberkan Apresiasi Terhadap Kinerja Badan Permusyaratan Desa di Kecamatan Waelata Kabupaten Buru

Buru

Polres Buru Gelar Acara Cooling Sistem dan Doa Bersama untuk Mendukung Pilkada Damai 2024

Buru

Bawaslu Kab. Buru Dinilai Lamban Menangani Perkara Dugaan MR, Oknum Partai Lolos PKD

Buru

Polairud Polda Maluku Gencarkan Edukasi Kamtibmas kepada Masyarakat Pesisir Demi Pilkada Damai 2024

Buru

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Raih Penghargaan Kategori Pelayanan dan Komunikasi Terbaik di Kementerian dan Lembaga Award 2024

Buru

Pantau Malam Takbiran 1445 H, Kapolda Maluku :Terima Kasih, Situasi Aman Terkendali

Buru

Ramadhan Penuh Berkah DPK KNPI Malingping Berbagi Ratusan Paket Sembako.

Contact Us