Home / tulungagung

Minggu, 9 Oktober 2022 - 07:26 WIB

Penyaluran Bantuan oleh BPBD & LMI kepada Warga Terdampak Banjir

Tulungagung, Suararepubliknews –  08/10/22,Sabtu 8 Oktober 2022 Hujan semalaman di Wilayah Kabupaten Tulungagung, kembali mengakibatkan beberapa wilayah tergenang air. Satu wilayah yang mengalami banjir, terjadi di Dusun Kasrepan Desa Demuk, Kecamatan Pucanglaban, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Tim dari BPBD Tulungagung dan para relawan telah menyusuri wilayah yang terdampak langsung banjir untuk menyelamatkan warga yang terjebak di evakuasi ketempat yang lebih tinggi.

Susanto manajer Penanggulangan bencana Laznas LMI menerangkan “Desa Demuk, Pucanglaban, Tulungagung merupakan daerah pegunungan kapur dimana ketika musim kemarau akan terjadi kekeringan dan sebaliknya saat musim hujan akan sering mengalami banjir.” Katanya.

“Banjir yang terjadinya karena pembuangan atau aliran air terhambat sehingga tidak dapat menyerap tanah dan menjadikan air tergenang” tambahnya.

Lutfi pemuda karang taruna menerangkan di Dusun Kasrepan sering sekali terjadi banjir dengan genangan tinggi dan masa surutnya lama dan 20 KK terdampak cukup parah dari 50 KK yang terkena banjir ini” ujar salah satu warga desa Demuk. “Kami harap ada solusi alternatif, paling tidak supaya air cepat surut saat banjir” jelasnya.

Saat ini listrik padam dan signal mati, untuk mengirimkan foto dan video Tim terpaksa menuju tempat yang lebih tinggi.

Alhamdulillah pukul 11.45. listrik mulai menyala dan signal normal kembali.

BPBD Tulungagung bersama relawan LMI dan para relawan lainnya mengevakuasi warga terdampak menggunakan 1 perahu karet dan menyalurkan paket bantuan logistik untuk 21 warga yang terdampak cukup parah.

Tim gabungan BPBD Tulungagung bersama para relawan masih bekerja dan melakukan pendataan terhadap nilai material akibat banjir ttersebut… Yps/Kbt

Share :

Baca Juga

tulungagung

Penyerahan Bantuan Kapolres Tulungagung  untuk Renovasi Masjid Darussalam Dusun Jinggring

tulungagung

Jarnas Anis Baswedan Tulungagung Gelar Rakor Ngobrol Santai

tulungagung

Terus Bergrilya Penghijauan Lereng Wilis

tulungagung

“Pernyataan Sikap MOSI Tidak Percaya Kepada ‘KPK RI’ Terkait Merebaknya Kasus Korupsi Tak Kunjung Selesai Di Kabupaten Tulungagung

tulungagung

Pemdes Ngunggahan Laksanakan Ujian Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa

tulungagung

Ketua LSM GMBI Tulungagung Akan Ambil Jalur Hukum,Jika Tidak Ada Permintaan Maaf Secara Resmi Dari Penyebar Hoax Atas Dirinya

tulungagung

Tujuh Nama Terpilih Sebagai Pengurus Koperasi KPRI BAGUS Tanggunggunung

tulungagung

Ketua Eksplor Tulungagung Dukung Peryataan ASIDEWI, Butuh Kebijakan dari Dispendikpora

Contact Us