Home / tulungagung

Rabu, 10 Juli 2024 - 10:57 WIB

Penyaluran Honor Guru Ngaji di Desa Kresikan, Tulungagung

Rabu (10/07/2024), Pemerintah Desa Kresikan menyalurkan honor kepada 76 Guru Ngaji yang berasal dari 13 lembaga TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang ada di desa Kresikan

Rabu (10/07/2024), Pemerintah Desa Kresikan menyalurkan honor kepada 76 Guru Ngaji yang berasal dari 13 lembaga TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang ada di desa Kresikan

Pentingnya Pendidikan Keagamaan Sejak Usia Dini

Dalam upaya menimba ilmu, tidak ada batasan yang membatasi jenis pengetahuan yang dapat diperoleh. Selain pengetahuan yang diperoleh dari sekolah sesuai dengan kurikulum nasional, nilai keagamaan juga merupakan aspek yang sangat penting. Pendidikan keagamaan sejak usia dini sangat diperlukan karena mempengaruhi perkembangan individu dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mencakup berbagai aspek kehidupan yang berkelanjutan.

Peran Pemerintah dan Masyarakat dalam Pendidikan Keagamaan

Untuk memastikan bahwa pendidikan keagamaan dapat diterapkan dengan baik, pemerintah harus bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat. Ini termasuk memberikan dukungan penuh kepada para Guru Ngaji, terutama di daerah yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam seperti di Jawa. Kemajuan anak-anak sejak usia dini seringkali ditentukan oleh kualitas pendidikan yang diberikan oleh Guru Ngaji.

Penyaluran Honor Guru Ngaji di Desa Kresikan

Salah satu contoh nyata dukungan pemerintah terhadap pendidikan keagamaan adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kresikan, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Pada hari ini, Rabu (10/07/2024), Pemerintah Desa Kresikan menyalurkan honor kepada 76 Guru Ngaji yang berasal dari 13 lembaga TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang ada di desa Kresikan.

Komitmen Pemerintah Desa Kresikan

Kepala Desa Kresikan, Sukri, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk dukungan pemerintah desa dalam memajukan norma serta nilai-nilai keagamaan bagi seluruh masyarakat desa Kresikan, khususnya bagi anak-anak usia dini.

“Hari ini, Rabu (10/07), kami Pemerintah Desa Kresikan menyalurkan honor kepada 76 Guru Ngaji yang terdiri dari 13 lembaga TPQ yang ada di desa Kresikan. Hal ini kami laksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan kami dalam memajukan norma serta nilai-nilai keagamaan bagi seluruh masyarakat desa Kresikan, khususnya anak-anak usia dini,” jelas Sukri.

Baca Juga  Caleg PSI dan Relawan Prabowo Gibran,Salurkan Air Bersih Gratis Ke Wilayah Tulungagung Selatan

Dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap pendidikan keagamaan sangat penting untuk memastikan bahwa nilai-nilai keagamaan dapat ditanamkan sejak dini. Kegiatan penyaluran honor kepada Guru Ngaji di Desa Kresikan adalah salah satu langkah konkret yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam memajukan pendidikan keagamaan di daerah tersebut. (Yps/Kbt)

Share :

Baca Juga

tulungagung

Pemdes Pojok Campurdarat Rutinkan Kegiatan Kesehatan Untuk Warganya

tulungagung

Pemdes Pojok Salurkan BLT DD Bulan Juli Tahun 2022

tulungagung

Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Dan Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati TA 2023

tulungagung

Petani Butuh Pupuk Pembenah Tanah Demi Raih Hasil Yang Maksimal

tulungagung

Kang Budi Dampingi Petani,Sukseskan Pertanian Organik

tulungagung

Diduga Oknum Pegawai RS MADINAH Lakukan Malpraktek dan Menyuap Pasien

tulungagung

Pemerintah Desa Tanggunggunung Laksanakan Foging Penangulangan DBD di Dua RT

tulungagung

Bupati Tulungagung Belum Terima Surat dari Camat Rejotangan,Terkait Kades Aryojeding

Contact Us