Home / Jawa Barat

Sabtu, 22 Juni 2024 - 07:54 WIB

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolresta Bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon Gelar Olahraga Bersama dan Aksi Pungut Sampah

Cirebon, Suararepubliknews.com – Forkopimda Kabupaten Cirebon menggelar olahraga bersama dan aksi pungut sampah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Jumat (21/6/2024). Kegiatan tersebut diinisiasi Polresta Cirebon untuk memperkuat sinergitas seluruh elemen.

Olahraga bersama tersebut diawali senam sehat yang diikuti jajaran Forkopimda hingga KPU dan Bawaslu Kabupaten Cirebon. Kemudian dilanjutkan jalan santai sekaligus aksi memungut sampah plastik di sepanjang jalur jalan raya Sumber – Talun.

Sampah yang berhasil dikumpulkan para peserta jalan santai dihitung oleh tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, dan peserta yang berhasil mengumpulkan sampah plastik paling banyak dalam kegiatan tersebut mendapatkan door prize utama.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, olahraga bersama TNI, Polri, dan Dinas/Intansi Terkait se-Kabupaten Cirebon tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024.

“Kebersamaan TNI, Polri, dan Intansi terkait ini merupakan bagian dari bentuk membangun sinergitas dalam upaya bersama menciptakan kondusifitas. Hari ini, kami juga jalan santai sekaligus bersih-bersih memungut di sepanjang jalan dari Sumber hingga Talun sebagai salah satu upaya menciptakan Kabupaten Cirebon bersih dari sampah.” ujarnya

Lebih lanjut ia juga menambahkan selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, olahraga bersama kali ini juga sebagai sarana untuk semakin mempererat dan memperkokoh jalinan silaturami dan harmonisasi antar institusi di Kabupaten Cirebon.

Olahraga bersama tersebut dimaksudkan juga untuk menjaga sinergi, kekompakan, dan kolaborasi. Pihaknya berharap, olahraga bersama ini semakin menguatkan kekompakan dan sinergitas seluruh elemen di Kabupaten Cirebon.

“Melalui olahraga bersama ini, kita bisa saling bertemu dan menjalin silaturahmi antar Polri-TNI serta Forkopimda Kabupaten Cirebon sehingga dapat membangun kemitraan dengan baik untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.I.K, M.H.

Baca Juga  Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Serahkan Bantuan ( Gerobak Motor (Baktor) kepada Ketua RW dan RT di Kota Bekasi.

Kapolresta Cirebon juga mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Cirebon untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Kabupaten Cirebon dengan tidak membuang sampah sembarangan, selalu tertib hukum termasuk tertib berlalu lintas di jalan raya. Dan untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing apabila memerlukan bantuan polisi atau menemukan terjadinya tindak kejahatan segera lapor di Call Center 110 Polresta Cirebon.( Muheri).

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

Kapolresta Cirebon Kunjungi Sejumlah Polsek Jajaran Cek Pelayanan Publik dan Beri Motivasi Kerja Kepada Anggota

Jawa Barat

Respon Cepat Polsek Talun Amankan 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Jawa Barat

Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jawa Barat

Polsek Pangenan Sambangi Tempat Obyek Vital

Jawa Barat

Rumah Sakit Tk. III Salak dr. Sadjiman Diresmikan Menhan

Jawa Barat

Penelitian Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polresta Cirebon

Jawa Barat

Ahmad Zulkarnaen Ketua DPRD Kota Cimahi,Politik 2024 Berpengaruh Terhadap Program Legislatif

Jawa Barat

Siap Laksanakan Amanah Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Golkar, Ayi Khusnayadd

Contact Us