Home / Olah Raga

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:34 WIB

Pertarungan Epik: Spanyol dan Italia Berebut Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Álvaro Morata dari Spanyol dan Federico Chiesa dari Italia, Spanyol vs Italia, Jumat (21/06), Pukul 02.00 WIB

Álvaro Morata dari Spanyol dan Federico Chiesa dari Italia, Spanyol vs Italia, Jumat (21/06), Pukul 02.00 WIB

Spanyol vs Italia: Dua Raksasa Eropa Berebut Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Jerman, suararepubliknews.com – Pada Jumat (21/06), Pukul 02.00 WIB, dua raksasa sepak bola Eropa, Spanyol dan Italia, akan bertanding untuk mengamankan tempat di fase knockout Euro 2024. Kedua tim berhasil memenangkan pertandingan pembuka Grup B mereka, sehingga tambahan satu poin lagi sudah cukup bagi juara bertahan dan rival mereka di Nations League untuk melangkah ke babak selanjutnya.

History Pertandingan Spanyol

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, melihat timnya tampil gemilang di paruh pertama pertandingan pembuka Euro 2024 di Olympiastadion Berlin, saat mereka unggul 3-0 atas Kroasia. Alvaro Morata, Fabian Ruiz, dan Dani Carvajal mencetak gol sebelum jeda, dengan Morata mencetak gol ke-10 di turnamen besar dan Carvajal menjadi pencetak gol tertua Spanyol di Euro.

Spanyol juga mengandalkan pemain termuda turnamen, Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, yang menciptakan gol ketiga La Roja. Performa apik ini menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi penantang kuat untuk trofi musim panas ini.

Sebagai juara Eropa tahun 1964, 2008, dan 2012, harapan Spanyol untuk menambah mahkota kontinental keempat sangat tinggi, terutama setelah hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan kompetitif di bawah De la Fuente, memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut. Ini adalah catatan terbaik mereka sejak 2017, dan hasil terbaru melawan Italia sangat positif.

La Roja mengalahkan Italia di semifinal UEFA Nations League berturut-turut dan memenangkan edisi tahun lalu. Namun, mereka belum pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan rival Italia mereka. Saat kedua tim bertemu di Gelsenkirchen, hasil imbang mungkin cukup untuk meloloskan keduanya ke babak 16 besar, tetapi kebanggaan tetap menjadi taruhan besar.

Baca Juga  Francesco Bagnaia Menang MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez di Podium Kedua

History Pertandingan Italia

Sementara itu, Italia mengalahkan Spanyol melalui adu penalti tiga tahun lalu dalam perjalanan mereka meraih kejayaan Euro 2020. Setelah kalah dari Spanyol di Nations League Juni lalu, tim Azzurri yang baru mengalami kebangkitan di bawah Luciano Spalletti, hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan berikutnya, memenangkan delapan di antaranya.

Italia memulai pertahanan gelar mereka dengan buruk namun segera bangkit dari kekalahan awal dalam pertandingan melawan Albania. Sassuolo’s Nedim Bajrami mencetak rekor gol tercepat di Euro setelah hanya 23 detik, tetapi Italia segera membalas: Alessandro Bastoni menyamakan kedudukan 10 menit kemudian, sebelum rekannya di Inter Milan, Nicolo Barella, membawa mereka unggul.

Italia kini tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Kejuaraan Eropa, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi delapan tahun lalu melawan Republik Irlandia. Meskipun dianggap sebagai underdog musim panas ini, ambisi utama Azzurri adalah menjadi tim kedua yang memenangkan Euro berturut-turut, mengikuti jejak Spanyol.

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol:

Simon; Carvajal, Le Normand, Nacho, Cucurella; Pedri, Rodri, Ruiz; Yamal, Morata, Williams

Italia:

Donnarumma; Di Lorenzo, Bastoni, Calafiori, Dimarco; Jorginho, Barella; Frattesi, Pellegrini, Chiesa; Scamacca

Prediksi Akhir Pertandingan

Prediksi Spanyol 2-1 Italia. Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Spanyol dan Italia di turnamen besar – rekor antara dua negara Eropa. Pertemuan mereka di Euro kelima berturut-turut, ditambah dengan persaingan di Nations League, membuat La Roja berpeluang melanjutkan dominasi mereka atas Azzurri. Serangan yang lebih beragam terbukti efektif melawan Kroasia, sementara pertahanan Italia masih meragukan. Jadi, Spanyol mungkin akan merayakan kepastian mereka melaju ke babak 16 besar. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Barcelona Incar Duo Man City: Laporta Ambisi Datangkan Julian Alvarez dan Erling Haaland

Olah Raga

Spanyol Pulangkan Italia untuk Amankan Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Copa America 2024: Panama vs USA

Olah Raga

‘Tank’ Davis Menang KO atas Martin Pada Ronde ke-8 dan Pertahankan Gelar Juara WBA

Olah Raga

Kontroversi VAR Warnai Hasil Imbang Tanpa Gol antara Belanda dan Prancis di Euro 2024

Olah Raga

Ini Daftar Susunan Pemain Timnas Belanda di Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Euro 2024: Slovakia vs Rumania

Olah Raga

Fantastis, Ronaldo Akan Kembali Beraksi di Turnamen Euro untuk  Keenam Kalinya

Contact Us