Home / Buru

Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:59 WIB

SMA Negri 2. Buru Rayakan Ulang Tahun  ke 31,Dan Sekaligus Pelantikan Pengurus OSIS 

SMA Negri 2. Buru Rayakan Ulang Tahun  ke 31

Namlea Kabupaten Buru,SuaraRepublikNews.co. – Mengawali sambutan Kepala sekolah SMA Negri 2 Namlea, Selayang pandang. SMA negeri 2 Buru. Merupakan salah satu lembaga pendidikan, sekolah menengah atas, yang berada dibawah naungan Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku,yang memiliki Visi. Unggul kompotitf, dan ber carakhter.

 

Menciptaka lingkungan sekolah yang kondusif nyaman dan Aman.Mengembangkan ke pribadian menjadi generasi dan ber karachter.

 

Meningkatkan prestasi peserta didik dalam bidang Akademik maupun non Akademik, sehingga menjadi unggul dan kompotitf.

Meningkatkan pembelajaran aktif inovatif, kreatif,dan menyenangkan.

 

Menciptakan pelayanan yang baik dan optimal untuk warga sekolah dan masyarakat..

Dibawah komando kepala.sekolah Sarif. Fokaaya.SPD.MPD,

 

Saat ini peserta didik memiliki 30 rombongan belajar, dengan jumlah siswa 1030, serta tenaga pendidik 62, dan jumlah tenaga kependidikan 16 orang.SMA negri 2 saat ini masih memakai kurikulum tahun 2013 dan kurikulum merdeka dengan selalu mengedepankan pembelajaran hamanis dan menyenangkan serta mengedepankan kualitas lulusan yang bermutu, dan berkarakter

 

Unggul, Awal pedirian SMA Negri 2 Buru, dengan nama SMA Pertiwi Namlea. Dan sesuai keputusan Mentri pendidikan nomor.0216/0/ 1992, diberikan dan beralih nama menjadi SMA negri 2 Buru, di bawah pimpinan Drs. M. Lolonluan. tahun 1992 sampai 1999.Tahun 1999 sampai 2003. di pimpin lagi oleh Drs A.S.Seknun.Sp. 2003 sampai 2008. Dipimpin oleh. Bambang Langlang..2008 sampai 2015, beralih pemimpin kepada Ramli.Toto. Sipem.MM PD.Dan saat itu.pula nama SMA negri 2 Namlea di ganti menjadi SMA negri 2 Buru.melalui nomenklatur 0125/3./ 2005…Tahun 2015 sampai sekarang SMA negri 2 Buru dipimpin oleh Sarif.Fokaya. DPD. MPD..

 

31 tahun usia sekolah SMA negri 2 Buru, bukanlah waktu yang singkat untuk meraih sebuah predikat sekolah Favorit. Sudah barang tentu hal ini di idam idamkan oleh seluruh siswa dan orang tua murid.Dalam suka maupun duka, kita telah melampaui 31 tahun berdirinya SMA negri2 Buru ini. Untuk itu patutlah kita panjatkan puji syukur, karena tepat hari ini Sabtu 2023 SMA negri 2 Buru telah genap 31 tahun.Dirgahayu SMA negri 2 Buru.. Bertepatan dengan HUT SMA negri 2 Buru, dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS yang baru.

Baca Juga  Bencana Banjir Sering Melanda Desa Kaiely, Diduga Karena Kerusakan Hutan Meranti oleh Perusahan

 

Dalam sambutannya, kepala sekolah Sarif.Fokyaa.menyampaikan bahwa akan di upayakan agar SMA negeri 2 Buru ini dapat mampu bersaing, mampu menciptakan, mampu berkontribusi,mampu menghasilkan generasi yang mampu untuk bersaing di perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi Negri.Di usia 31 tahun kita sudah mampu menciptakan generasi generasi muda yang handal di bidang pendidikan.Dan harus siap untuk mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.Lanjut nya, Sarif.Fokaaya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS tahun sebelumnya.Disadari sungguh bahwa dalam kepengurusan OSIS selama satu tahun ini masih banyak tugas tugas yang belum sepenuhnya di lakukan.Untuk itu di harapkan kepada pengurus yang baru supaya ber upaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tugas tugas OSIS yang belum.

 

terselesaikan.Akhir sambutannya, Arif. Fokaaya. Menyampaikan terima kasih kepada pengurus OSIS yang lama, dan memotivasi pengurus yang baru untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab. Tak lupa juga ucapan terima kasih di sampaikan kepada para guru yang telah berkontribusi dan berperan dalam hal di maksud..  Demikian pantauan media hari ini… Namlea 26 Agustus 2023.

 

(Tim Jurnal maluku)

Share :

Baca Juga

Buru

Kapolres Pulau Buru Melakukan Peninjauan ke Pasar Inpres Namlea untuk Mengecek Harga 9 Bahan Pokok

Buru

Bawaslu Kabupaten Buru melakukan Apel Siaga pengawasan dalam menghadapi masa tenang

Buru

Melaksanakan Latihan Pra Operasi (LPO) yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku

Buru

Kapolsek Taniwel menggelar Kegiatan Jumat Curhat di SMK N 2 Taniwel untuk Meningkatkan Kesadaran Kamtibmas

Buru

Meningkatksn Senioritas TNI-Polri Danki Kipan A Kabaresi Serta Dan Lapter Namlea, Lettu Pom Yosy W,Saputra Berkunjung ke Polres P.Buru

Buru

Jalin Silaturahmi Wakapolda Hadiri Halal Bihalal Pemprov Maluku

Buru

Bakti Kesehatan, dan Penanaman Pohon dilaksanakan oleh Polres  Pulau Buru dalam rangka Rakorbin SDM Polri tahun 2023.

Buru

Bencana Banjir Sering Melanda Desa Kaiely, Diduga Karena Kerusakan Hutan Meranti oleh Perusahan

Contact Us