Home / Tangerang Raya

Minggu, 14 Agustus 2022 - 04:02 WIB

Vihara Dhamma Budhi Bhakti Mengimplementasikan Ajaran Sang Buddha, Penuh Cinta Damai

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Keberagaman  Kebebasan berkeyakinan antar Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sudah tercipta di wilayah Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Untuk hal itu Jumat, 12 Agustus 2022, pada pukul 12.00 Wib.

Jurnalis suararepubliknews.com bersama jurnalis Pelitatoday com mendatangi salah satu Vihara Dhamma Budhi Bhakti yang beralamat di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari.

Guna maksud sebelumnya untuk mendapatkan informasi atas musibah Kebakaran yang dialami Vihara Dhamma Budhi Bhakti beberapa tahun lalu,  bertemu dengan salah satu penjaga Vihara dan ditrima baik Suhu Beni Susanto selaku Ketua Rohaniawan Vihara Dhamma Budi Bhakti

Pertemuan dengan Suhu Beni Susanto, akhirnya memberi penjelasan dan sekaligus implementasi akan Ajaran Sang Budha, Cinta Damai kepada sesama, tolong – menolong, Baik dan buruk perilaku seseorang mendapatkan buahnya, Ujarnya.

Di tengah kesibukannya,  Suhu Beni juga menjelaskan  terkait Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) sudah terjalin dengan baik di Kecamatan Neglasari dan Kota Tangerang.

Vihara ini yang sudah berdiri +_ 40 tahun lebih meningkatkan Saling tolong – menolong kepada sesama dengan melaksanakan pembagian Baksos dan Donor darah belum lama ini pada tanggal 17 bulan Juli. Begitupun pada bulan ini menyambut HUT Kemerdekaan 17 Agustus, kami mengundang FKUB Kota Tangerang, jajaran Kepolisian Sektor Neglasari, TNI dan para pejabat Kota Tangerang, Ujarnya

Selama bulan puasa kami juga membantu memberikan Nasi bungkus bagi pejalan pejalan kaki yang menjalankan puasa di wilayah Neglasari  Dan sering FKUB , MUI , dan para Rohaniawan berkumpul bersama di Vihara ini guna mempererat hubungan baik antar Umat Beragama.

Semua ajaran Agama itu baik dan bila ada yang menyatakan kita ini benar menandakan egonya.

Baca Juga  "Kejahatan Penyampaian Putusan Kasasi Terbongkar: Kuasa Hukum GGS, Siap Laporkan Kasus Ini ke Aparat Penegak Hukum"

Cinta kasih penuh Rahmani seperti ajaran Sang Budha yang tetap melandasi Kerukunan bagi agamanya, bagi orangnya, bagi sesamanya. Dan dengan Kerukunan juga menciptakan Kondisi Ekonomi yang bagus bagi setiap orang jadi Stabil.

Coba bila Kacau Negara ini, Ekonomipun jadi kacau.

Untuk itulah Vihara sering berbagi Baksos kepada warga kurang mampu di Kecamatan Neglasari. Seperti Sang Budha peduli terhadap sesama, Ujar Suhu Beni.

Kerukunan Antar Umat Beragama, Kebebasan Berkeyakinan Beragama, dan Isu Toleran harus tercipta dari diri orang tersebut.Adalah bagus dan baik diterapkan tercipta Toleransi, menerapkan Kebijaksanaan dan meninggalkan ego. Agar perbuatan  mengimplementasikan Ajaran yang diajarkan Sang Budha, Ujar Suhu Beni diakhir pertemuan dengan kami.

(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Diduga Bangunan Klinik dan Cafe Yang Di Jl Raya Mauk Tidak Mengantongi Izin

Tangerang Raya

Maraknya Pembangunan Tower Yang Tidak Berizin Di Kabupaten Tangerang

Tangerang Raya

Perumda TB Kota Tangerang Tandatangani MOU  dengan  Dirjen PUPR

Tangerang Raya

Pengisian BBM Bio Solar SPBU dengan Kode Seri 34-15148.Secara Ilegal Marak Di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang.

Tangerang Raya

Mulyani: Petugas TRC Dinsos Kota Tangerang Selalu Siaga 24 Jam

Tangerang Raya

Sebanyak 69 WBP Lapas Kelas 1Tangerang Mendapatkan Remisi Khusus Natal Tahun 2023

Tangerang Raya

Diduga Serobot Lahan Pasos, LSM GERAM Surati Pemkot Tangerang. Gatot: Sesuai Aturan.”

Tangerang Raya

Ahmad Basarah Menjadi Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia

Contact Us