Home / Buru

Minggu, 7 Januari 2024 - 20:39 WIB

Wanita Ditemukan Tewas dalam  Keadaan Terlentang di Samping Talud Pos Pemantau Kehutanan Kota Ambon

Ambon,SuaraRepublikNews.com.- Lagi-lagi Mayat berjenis kelamin wanita diketahui bernama Nazira Tomu ditemukan tewas dan dalam kondisi sudah membusuk, Sabtu (6/1/2024) di samping Pos Pemantau Kehutanan RT 007/ RW 017 Arbes Kecamatan Sirimau kota Ambon.

Gadis berusia 18 tahun merupakan warga  Batu Tagape RT 06 RW 16 Lorong Putri Kecamatan Sirimau Kota Ambon ini ditemukan dalam  keadaan terlentang di samping talud pos pemantau Kehutanan dengan menggunakan celana kain berwarna biru muda dan pakaian berwarna coklat.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janete S Luhukay menjelaskan, mayat wanita ini ditemukan oleh tiga pelajar yang hendak menuju tempat permandian Arbes dan  ingin ke tempat pemantaun pos kehutanan untuk melakukan foto – foto.

“Korban ditemukan oleh saksi Julkifli Inta,

Hailagga Mole dan  Samsul Sampuala  yang mana saat itu ketiganya sedang dalam perjalanan  menuju Tempat Pos kehutanan para saksi  terkejut melihat ada sesosok perempuan yang sedang tidur, sehingga  mereka  langsung mengitari tempat tersebut dan  langsung memastikan Sesosok perempuan tersebut saat  mendekat telah mencium bau busuk, dan ternyata benar   sesosok perempuan tersebut Sudah Meninggal,” ungkap Kasi Humas.

Mengetahui hal itu, ketiga saksi langsung menyampaikan kepada warga untuk segera dilaporkan ke aparat berwajib.

“Sekitar pukul 18.10 Wit personil polsek sirimau yang dipimpin langsung Kapolsek Sirimau di dampingi KSPK II  tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP serta memasang Police Line. Selanjutnya setelah  unit Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP langsung mengevakuasi mayat dan di Bawa Ke RS Bhayangkara guna Melakukan Otopsi,” jelas Kasi Humas.

Sementara itu dari penjelasan  Orang Tua Korban  Biduri Kaisupy (55) mangaku  korban telah meninggalkan rumah sejak Kamis (4/1/2024) sekitar  pukul 16.00 Wit untuk pergi ke teman korban  di Kanawa An. Aditya dan setelah itu  tidak ada lagi komunikasi dengan orang tua korban.

Baca Juga  Demonstran Sebut PJ. Bupati Buru Terlalu Lancang Mencampuri Persoalan Adat di Buru

“Dugaan sementara Mayat Tersebut Telah Meninggal kurang lebih Dari 2  (dua) Hari karena dilihat dari Kondisi Mayat yang Telah membusuk dan Rusak Pada wajah Korban,” akui kasi Humas.

Kasi Humas menyebutkan, keluarga Korban dalam hal ini Ibu Korban An Biduri Kaisupy Tetap ingin melakukan Otopsi Terhadap Jenazah Korban.

Untuk  hasil Visum luar dari Dokter pemeriksa An.dr.Monika,  menyebutkan pada tubuh korban dari area leher hingga kaki korban tidak di temukan tanda- tanda kekerasan. Kemudian  bagian punggung hingga bagian belakang betis kaki tidak di temukan Tanda-Tanda kekerasan. Sedangkan pada bagian wajah korban tampak sudah dalam keadaan hancur (terlihat banyaknya belatung) dan tampak pada wajah korban setelah di lakukan pembersian belatung oleh Tim Kamar Jenazah, tampak bekas patah pada area rahang gigi bagian atas hingga ke tulang hidung.

“Di sampaikan oleh dokter bahwa patah pada bagian rahang gigi bagian atas akibat penganiayaan. dr.Monika juga menyampaikan bahwa estimasi kematian korban sudah lebih dari 2 hari (terlihat dari posisi TKP penemuan berada di atas tanah sehingga sangat cepat untuk proses pembusukan terjadi, adanya belatung pada daerah wajah korban),” tambah Kasi Humas.

(DW)

Share :

Baca Juga

Buru

Pemdes Dava Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2022

Buru

Babinsa dan Pemdes Waetele laksanakan Giat Jum’at Bersih bersama Masyarakat.

Buru

Kasat Sabhara MBD Pantau Langsung Gudang dan Pastikan keamanan Penyimpanan Logistik Pemilu KPU Kab. MBD Aman.

Buru

Tiang Alif Bertulisan Lafaz-Allah Terbuat dari Emas Seberat 3 kG Milik Mesjid Al-Huda Desa KAIELY Raib Dibawa Kabur Pencuri

Buru

Pelecehan Seksual Anak dibawah Umur

Buru

Diterjang Angin Puting Beliung Menyebapkan belasan rumah warga Dusun Air Mendidi Desa Wainetat Rusak

Buru

Tim Itwasda Polda Maluku Melakukan Audit Kinerja Tahap I tahun 2024,di Polres Buru

Buru

Tidak Terima Keluarga Ditilang, Oknom Anggota TNI Hantam Dua Polisi di Kota Ambon(Maluku)

Contact Us