Home / TNI/Polri

Kamis, 3 Februari 2022 - 21:34 WIB

Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Beladiri Karate Kepada Siswa SD di Perbatasan Papua

Suararepubliknews.com – (Keerom). Personel Satgas Pamtas  RI-PNG Yonif 126/KC melatih beladiri Karate kepada anak-anak sekolah di Perbatasan Papua. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (03/02/2022).

Dansatgas menuturkan bahwa meskipun identik dengan kekerasan, olahraga beladiri pada dasarnya menyimpan sangat banyak manfaat, terutama untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, belakangan ini  sangat sering terjadi anak-anak menjadi target kejahatan karena mudah dipengaruhi dan sangat tidak berdaya.

Meskipun pelatihan beladiri oleh personel Satgas Yonif 126/KC tidak serta-merta membuat anak-anak SD di perbatasan mampu mengalahkan penjahat, namun setidaknya ia mampu membaca situasi yang dapat membahayakan dirinya. Dengan demikian, anak bisa melakukan tindakan pencegahan dengan bela diri.

“Disamping ilmu pengetahuan, latihan beladiri juga sangat penting untuk diberikan kepada generasi muda sebagai sarana untuk membentuk karakter positif pemuda Indonesia yang kuat dan sehat, sehingga mereka tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Febryan salah satu Siswa SD YPPK Akarinda yang ikut dalam latihan Karate tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang ketika berlatih seni beladiri Karate. “Abang kami sangat senang abang, karna ada abang disini kami jadi bisa berlatih Karate, jadi kalau ada bahaya mengancam keselamatan, kami bisa mengatasinya abang,” ucapnya dengan senang.( SRN )

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Jelang usia 62 Tahunnya, Korem 071/Wijayakusuma Peduli Disabilitas Ganda.

TNI/Polri

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Gelar Aksi Sosial Donor Darah

TNI/Polri

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

TNI/Polri

Mabes TNI Tuan Rumah Pertemuan Petinggi Militer Negara ASEAN, Panglima TNI Tiba Di Bali

TNI/Polri

Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Lakukan Komsos Secara Intensif

TNI/Polri

Prajurit Wijayakusuma Ikuti Virtual Launching ETWP AD Kasad

TNI/Polri

Perkuat Imunitas, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Olahraga Mandiri

TNI/Polri

Serka Kame Kula Memberikan Pelatihan Tata Cara Penggunaan Alsintan dan Pestisida Kepada Warga

Contact Us