Home / Tangerang Raya

Selasa, 21 Desember 2021 - 17:29 WIB

9 Tokoh Kerukunan Umat Beragama Mendapatkan Apresiasi Tokõh Inspirasi Moderasi Di Banten

Suararepubliknews, Kemenag Provinsi Banten – Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Banten gelar giat Diskusi bersama Lembaga Gereja-Gereja di Provinsi Banten dan Mengapresiasi Tokoh Lintas Kerukunan Umat Beragama.

Dalam Rangka Diskusi jelang Tahun Toleransi Beragama dan Apresiasi Tokoh Inspirasi Moderasi Beragama Di Banten bersama pimpinan Lembaga Gereja-Gereja Se – Provinsi Banten,Yang di laksanakan pada hari senin, 20/12/2021 bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Provinsi Banten.

Diawali dengan Narasi pembuka Pdt Johni Mardisantosa, Ketua Muspija Provinsi Banten yang mengapresiasi Para Inspirasi Tokoh Lintas Agama Provinsi Banten.

Hadir dalam Acara Diskusi Reflektif Jelang Tahun Toleransi 2022 dan Apresiasi Tokoh Inspirasi Moderasi Beragama Di Provinsi Banten adalah :
– Pdt Benny Halim, Ketua Umum PGI Wilayah Banten.

– Pdt DR Junith Sihombing, M.Th, Kepala Pembimas Kristen Provinsi Banten

– Dr H Asep Muhammad Romly, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten, Mantan Ketua MUI Banten

– Diwakilkan Tokoh Ulama Banten dari undangan Abuya KH Muhtadi Dimyati

– Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Provinsi Banten, Dr Nanang Fatcuhrohman

– Pdt Dr Youke I Singal, Mantan Pembimas Kristen Provinsi Banten.

– Para Tokoh – tokoh Lintas Agama Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten, Dr Nanang Fatchurohman menjelaskan, “Acara Diskusi Refleksi jelang tahun Toleransi 2022 ini merupakan Apresiasi bagi 9 Tokoh Inspirasi Penguatan Moderasi Umat beragama.
Kita sebagai umat harus berkreatif harus menjaga kerukunan Umat beragama, menjaga Kebhinekaan kita, menjaga Pancasila. Hidup Damai dan bertoleransi antar Umat Beragama. Dan sebagai tokoh penguatan Moderasi Umat beragama kami terus mempertahankan kerukunan Antar Umat Beragama “, Ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Banten.

Baca Juga  Geger,Kantor Pertanahan Kota Tangerang, Berikan Jawaban Terkait Penolakan Data PTSL

PGI Wilayah Banten dan Gereja – gereja bersyukur mengakhiri tahun ini memberi Apresiasi bagi 9 Tokoh Penguatan Moderasi Beragama.
Dengan acara pemberian Aspirasi tokoh – tokoh Agama memotivasi dan mengapresiasi bagi masyarakat untuk belajar memberi. menciptakan, saling melengkapi, hidup berbagi kedamaian dan kerukunan antar Umat Beragama, Bertoleransi memasuki tahun 2022 dengan mengikuti teladan 9 Tokoh Penguatan Moderasi Beragama, ” Ujar Pdt Benny Halim, Ketua Umum PGI Wilayah Banten.

Selanjutnya H Asep Muhammad Romly sebagai Ketua Forum Kerukunań Umat Beragama Provinsi memberikan Pandangan dan Harapan bahwa,
“Kegiatan Diskusi Refleksi ini merupakan kegiatan yang positif.
Bersama dengan Gereja – gereja, Lintas Umat Beragama membentuk diri dan menjadikan diri yang rukun, harmonis dengan sesama.
Dan bagi Para Tokoh Penguatan Moderasi Beragama menjadikan diri sebagai Inspirasi teladan menuntun masyarakat antar Umat Beragama untuk hidup rukun, harmonis mewujudkan gagasan bersama Antar Kerukunan Umat Beragama, Ujar H Asep Muhammad Romly, Mantan Ketua MUI Provinsi Banten.

Dengan selesai berjalannya Acara Diskusi Refleksi Jelang Tahun Toleransi Pimpinan Lembaga Gereja – gereja di Banten memberikan Apresiasi kepada 9 Tokoh Inspirasi Moderasi Kerukunan Umat Beragama.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Pembongkaran Jalan Aspal dan Trotoar Tanpa Izin, Perbuatan Pidana

Tangerang Raya

Kapolrestro Tangerang Kota Sambangi Ketua RW, Toga dan Tomas di Sukasari

Tangerang Raya

Oknum Pegawai BPN Kabupaten Tangerang Tidak Profesional dalam Mengeluarkan Berkas

Tangerang Raya

PWDPI Resmi Didaftarkan ke Kemendagri dan Dewan Pers

Tangerang Raya

Fraksi Mahasisiswa Apresiasi Kinerja Polres dan Pemkot Tangsel dalam Penanganan HAM

Tangerang Raya

Miris..!!! Sidang Dinas PUPR Miris..!!! Sidang Dinas PUPR Kota Tangerang, BPN Kota Tangerang, dan KJPP Mushopah Mono Igfirly Yang Menghadirkan Saksi Tidak Dibawah Sumpah

Tangerang Raya

Serius Sosialisasi, Lanud Sam Ratulangi Rangkul RRI

Tangerang Raya

Lagu Rohani Kristen, ARAS PATAH, Mendukung Komunitas Lintas Agama Warrior Tangerang Dalam Gerakan Adopsi Anak Miskin

Contact Us