Home / Olah Raga

Sabtu, 22 Juni 2024 - 00:23 WIB

Copa América 2024: Prediksi Duel Sengit antara Chile dan Peru

Pertandingan akan berlangsung besok hari Sabtu 22 Juni 2024, Pukul 07.00 WIB.

Pertandingan akan berlangsung besok hari Sabtu 22 Juni 2024, Pukul 07.00 WIB.

Chile dan Peru Berjuang untuk Tempat di Perempat Final, pertarungan ini akan berlangsung pada hari Sabtu 22 Juni 2024, Pukul 07.00 WIB.

Arlington, suararepubliknews.com – Chile memenangkan dua Copa América secara beruntun satu dekade yang lalu. Mereka adalah tim berkelas dengan pemain-pemain yang berkiprah di Eropa, namun penurunan performa mereka terlihat jelas. Alexis Sanchez, yang berusia 35 tahun dan bermain untuk Inter Milan, masih memimpin tim, dengan Claudio Bravo, yang berusia 41 tahun, di bawah mistar gawang. Chile telah memenangkan dua pertandingan persahabatan tahun ini dan kalah 3-2 atas Prancis, yang merupakan penampilan yang jauh lebih baik daripada hasil buruk mereka tahun lalu di kualifikasi Piala Dunia. Meskipun demikian, ekspektasi untuk La Roja tidak terlalu tinggi dalam turnamen ini.

Peru: Hadapi Tantangan Regenerasi Pemain

Peru juga memiliki rata-rata usia pemain di atas 30 tahun. Mereka adalah tim veteran yang belum dapat meregenerasi pemain baru untuk menggantikan pemain lama. Mereka memiliki beberapa pemain di MLS dan seharusnya merasa nyaman bermain di Amerika Serikat. Namun, Paolo Guerrero yang telah berusia 40 tahun masih menjadi penyerang dan kapten. Kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka berjalan sangat buruk, dan sulit untuk memprediksi dari mana gol-gol akan tercipta.

Sejarah Pertandingan dan Peluang Chile

Terakhir kali bertanding di negara sendiri, Chile mengangkat trofi Copa América Centenario, mempertahankan trofi yang mereka raih untuk pertama kalinya setahun sebelumnya. Namun, masa-masa kejayaan tersebut telah berlalu. Sejak saat itu, La Roja telah gagal lolos ke Piala Dunia secara beruntun, memulai siklus kualifikasi terakhir dengan hanya satu kemenangan dari enam pertandingan. Meskipun kemenangan tunggal tersebut diraih saat Peru mengunjungi Santiago pada bulan Oktober lalu, setelah hanya memenangkan enam dari 22 pertandingan sejak 1 Februari 2022, Chile tidak datang ke turnamen ini dengan ekspektasi yang tinggi.

Baca Juga  Prediksi Copa América 2024: Meksiko Siap Tantang Jamaika

Performa Peru di Bawah Jorge Fossati

Lima musim panas yang lalu, Ricardo Gareca membawa Peru ke Final Copa América pertama mereka dalam 44 tahun, menyingkirkan juara bertahan Chile, setelah sebelumnya juga membawa La Blanquirroja ke Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun terakhir di Rusia. Namun, sejak kepergian Gareca dua tahun lalu, Peru belum pernah memenangkan pertandingan kompetitif, hanya meraih dua poin dari enam pertandingan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia, dan dengan demikian berada di posisi terbawah klasemen. Tim asuhan Jorge Fossati telah menikmati kemenangan persahabatan atas Nikaragua, Republik Dominika, dan El Salvador pada tahun 2024, tetapi bisa jadi akan tersingkir di fase grup Copa América untuk pertama kalinya sejak tahun 1995.

Prediksi Akhir Pertandingan

Chile telah memenangkan 14 dari 18 pertemuan terakhir mereka dengan tetangga mereka di pantai Pasifik, sedangkan Peru telah menang empat kali selama periode ini. Meski sulit untuk disebut, kami memberikan sedikit keunggulan bagi La Roja di Arlington, Texas.

Prediksi: Chile 2 Peru 1

Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung ketat dan penuh strategi, dengan kedua tim berusaha memanfaatkan pengalaman dan keahlian pemain-pemain veteran mereka. Para penggemar sepak bola diharapkan dapat menyaksikan pertandingan yang menghibur dan penuh drama di Copa América 2024. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Spanyol Pulangkan Italia untuk Amankan Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Final Liga Champions: Real Madrid Taklukkan Borussia Dortmund 2-0

Olah Raga

Prediksi Laga Euro 2024: Portugal vs Slovenia

Olah Raga

Inggris, Denmark, Slovenia Lolos ke Babak 16 Besar EURO 2024

Olah Raga

Prediksi Copa America 2024: Panama vs USA

Olah Raga

Prediksi Argentina vs Kanada: Copa America 2024

Olah Raga

Bintang Real Madrid dan Jerman, Kroos, akan Pensiun Setelah Euro 2024

Olah Raga

“Polandia Tanpa Lewandowski, Belanda Optimis di Pembuka Euro 2024” – Prediksi

Contact Us