Home / Olah Raga

Sabtu, 22 Juni 2024 - 00:24 WIB

Copa América 2024: Prediksi Pertandingan Ekuador vs Venezuela

Ekuador Siap Beraksi Melawan Tim Venezuela yang Sedang Naik Daun

California, suararepubliknews.com – Pertandingan seru akan berlangsung di Copa América saat Ekuador bersiap untuk menghadapi Venezuela dalam pertandingan Grup B, Minggu 23 Juni 2024, Pukul 05.00 WIB dini hari. Kedua tim memiliki ambisi besar dan potensi untuk mengejutkan di turnamen ini. Ekuador, yang tampil impresif dalam kualifikasi Piala Dunia, akan berusaha mengalahkan Venezuela, tim yang telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Performa Ekuador

Ekuador telah terbukti sangat baik dalam mengalahkan atau bermain imbang melawan tim-tim yang berada di bawah atau setara dengan mereka di level internasional. Namun, mereka biasanya gagal melawan tim-tim terbaik di dunia, sebuah pola yang sudah sering terjadi. Kapten tim Enner Valencia, yang kini berusia 34 tahun, memimpin dengan pengalaman dan ketangguhan. Sementara itu, pemain Bayer Leverkusen, Piero Hincapié, menjadi tulang punggung lini pertahanan dalam tim yang banyak dihuni pemain lokal yang bermain di klub Ekuador.

Kebangkitan Venezuela

Venezuela adalah tim yang sedang naik daun dan telah lama diejek sebagai satu-satunya negara di Amerika Selatan di mana bisbol lebih populer daripada sepak bola. La Vinotinto telah membuktikan para pengkritik mereka salah selama kualifikasi Piala Dunia, memberikan harapan bagi negara yang terus mengalami gejolak politik dan ekonomi. Hasil imbang melawan Brazil dan kekalahan tipis dari Italia merupakan beberapa pencapaian yang diraih oleh tim ini. Pemain berusia 34 tahun, Salomon Rondon, memimpin lini serang dan baru saja membawa Pachuca menjuarai Liga Champions CONCACAF. Gelandang Tomas Rincon dan Yeferson Soteldo yang bermain untuk Santos dan Gremio di Brazil juga menjadi pilar kekuatan tim ini.

Baca Juga  Euro 2024: Slovenia 0-0 Denmark

Analisis dan Perspektif

Grup B menjadi grup yang paling menarik di Copa América, dengan semua tim kelas berat berada di tempat lain. Keempat negara yang terlibat percaya bahwa mereka memiliki kesempatan yang realistis untuk melaju. Ekuador terlihat sebagai tim yang paling siap untuk menempati posisi teratas, setelah memulai kualifikasi Piala Dunia dengan tiga kemenangan dari enam pertandingan. Satu-satunya kekalahan La Tri di kompetisi apa pun sejak Maret 2022 adalah saat menghadapi Juara Eropa, Italia, dan Juara Dunia, Argentina.

Tim asuhan Félix Sánchez Bas telah menikmati kemenangan persahabatan atas Bolivia dan Honduras menjelang turnamen ini. Banyak yang menjagokan Ekuador untuk tampil di semifinal Copa untuk pertama kalinya sejak 1993, yang sebelumnya tidak pernah meraihnya di laga tandang.

Prediksi Akhir Pertandingan

Sementara itu, Venezuela telah tersingkir di fase grup dalam 15 dari 19 Copa terakhir, termasuk edisi terbaru, meskipun terdapat keyakinan bahwa keadaan mereka telah berubah. La Vinotinto adalah satu-satunya anggota CONMEBOL yang belum pernah lolos ke Piala Dunia. Namun, saat ini mereka berada di urutan keempat dalam enam pertandingan dalam siklus saat ini, mengalahkan Paraguay dan Cile di Maturin, serta menahan imbang Brasil dengan skor 1-1 yang bersejarah di Cuiabá.

Prediksi : Ekuador 2-0 Venezuela.

Dalam 14 tahun terakhir, Venezuela hanya memenangkan dua dari 12 pertemuan mereka dengan la Tricolor. Ekuador menang dalam lima kesempatan selama periode ini, dengan kemenangan Ekuador yang paling mungkin terjadi di Levi’s Stadium di San Francisco Bay Area. (Stg)

Share :

Baca Juga

Olah Raga

Rumania vs Belanda: Pertarungan Seru di Babak 16 Besar Euro 2024

Olah Raga

Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs Bournemouth

Olah Raga

Final Liga Champions: Real Madrid Taklukkan Borussia Dortmund 2-0

Olah Raga

Pemain Manchester City, Julian Alvarez, Tanggapi Spekulasi Transfer ke Chelsea

Olah Raga

Prediksi Copa América 2024: Meksiko Siap Tantang Jamaika

Olah Raga

Euro 2024: Slovenia 0-0 Denmark

Olah Raga

Austria Kalahkan Belanda 3-2 untuk Lolos ke 16 Besar EURO 2024

Olah Raga

Spanyol Pulangkan Italia untuk Amankan Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Contact Us