Home / Kesehatan

Minggu, 1 Mei 2022 - 09:38 WIB

Deklarasi Pembentukan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia ( PDSI )

Jakarta, April Suara Republik News,,sebagaimana diberitakan media ini pada edisi  Maret 2022, bahwa,dengan dikeluarkannya Dr.Terawan  dari IDI, maka solidaritas para dokter  keluar ramai-ramai dari IDI dan membentuk IDI tandingan. IDI tandingan diberi nama Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia  ( PDSI), yang dideklarasikan 27 April 2022 yang lalu.

Dalam sambutan pendeklarasian PDSI,oleh Ketua umum Brigjen(TNI)Jajang 

Edi Priyanto, mengatakan  izinkan kami dengan kerendahan hati mendeklarasikan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia( PDSI) seuai dengan  SK Kemenkumham No.AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang pendirian PDSI.Adapun pendirian ini kata Jajang Edi Priyanto adalah memenuhi hak Warga Negara Indonesia dalam berserikat dan berkumpul yang dijamin pasal 28 selaku konstitusi tertinggi di Negara Kesatuan Republik  Indonesi. Hak kami ini telah dijawantahkan dalam SK kemenkumham tersebut diatas.Dengan demikan lanjut Jajang  PDSI berdiri atas cita-cita luhur para pendahulu kita dibidang kedokteran.dengan mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, kekeluargaan, sopan santun dan senantiasa  mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran. Semoga  PDSI  berkontribusi  dalam  dunia kesehatan  pada  umumnya,  dan  dunia kedokteran  pada khususnya.  Tentunya kami  juga mengharapkan  dukungan  dari segenap  pihak,  khususnya  rakyat Indonesia yang menjadi tujuan utama panggilan profesi kami ini. Karena kami juga rakyat Indonesia, maka PDSI adalah dari, oleh, dan untuk rakyat. Sebagai bagian dari rakyat Indonesia, PDSI tentu berkomitmen penuh untuk menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia, taat pada asas tunggal Pancasila, serta tunduk pada UUD 1945 sebagai konstitusi tertinggi, menjunjung tinggi kesejawatan, dengan berwawasan Indonesia untuk dunia. Segenap masukan yang konstruktif tentu kami terima dengan senang hati dan justru itu yang sangat kami harapkan. Kami menyadari bahwa profesi dokter memang bertujuan untuk memajukan taraf kesehatan masyarakat itu sendiri, bukan hanya semata-mata urusan dokter itu sendiri. Oleh sebab itu, lanjutnya,kami berkomitmen untuk senantiasa bekerjasama dengan pihak legislatif sebagai wakil rakyat, pihak Pemerintah  sebagai pihak yang mengeksekusi  keinginan rakyat serta  pihak  yudikatif  yang  juga menjamin keadilan bagi kami dan masyarakat. Kami juga menjunjung tinggi kewenangan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai wakil negara dalam mengurus sertifikasi, pendidikan dokter berkelanjutan, serta hal-hal terkait pendidikan. Sudah saatnya asosiasi medis hanya fokus pada perlindungan hukum dan kesejahteraan, lazimnya asosiasi medis di negara maju lainnya. Sudah saatnya asosiasi medis bekerja secara proporsional dengan kerjasama bersama pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga   Gejala Omicron Berbeda dari Covid-19 biasanya

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Turut serta dalam mendukung Reformasi Kesehatan Indonesia dan mendukung program2 kesehatan Indonesia melalui Kebijakan2 Kementerian Kesehatan Republik indoinesia. Mari kita songsong dunia kedokteran Indonesia baru yang lebih maju, bermartabat, adil, serta hanya terfokus    demi    kemajuan    taraf    kesehatan    masyarakat    semata.  

Terimkasih atas    perhatian Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Salam persatuan dari kami segenap Pengurus Pusat Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia tutup Brigjen(Purn)TNI  Jajang Edi Priyanto.( Ring-o)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Pengawasan Vaksin Merah Putih Diawasi Lebih Ketat

Kesehatan

Hormati Upaya Uji Materiil Aturan JHT Permen Ketenagakerjaan No. 2 Tahun 2022 ke MA

Kesehatan

Kasus Omicron Mirip Delta, Ini Bedanya

Kesehatan

Jamsostek Baru Bisa Cair Saat Pensiun 56 Tahun!

Kesehatan

Klarifikasi, Terkait  Puskesmas Tolak Warga Saat Berobat.

Kesehatan

KSP Pastikan Proses Pembayaran Klaim Covid-19 Untuk Rumah Sakit

Kesehatan

IDI Unhas Saling Tuding Terkait Disertasi Terawan

Kesehatan

BPJamsostek Soal Aturan JHT Terbaru

Contact Us