Home / Tangerang Raya

Sabtu, 23 April 2022 - 12:03 WIB

Dewan Pimpinan Cabang Grib Jaya Kota Tangerang Memberi SK PAC Karawaci dan PAC Batu Ceper

Suararepubliknews, Kota Tangerang – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya Kukuh kan 2 ( dua ) Pimpinan Anak Cabang ( PAC ).

Pengukuhan pengurus Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Karawaci dan Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Batu Ceper tersebut dilakukan di kantor Sekretariat DPC Grib Jaya kota Tangerang, Perumahan Taman Royal 2, Cluster Singosari Jalan Siliwangi Blok I No.68, Kelrahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Banten, Jum’at (22/04/2022).

Saat Acara berlangsung Ketua DPC Grib Jaya Kota Tangerang Donni Risnando mengatakan, puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, karena malam ini kita telah bisa membentuk 2 ( DUA ) Pimpinan Anak Cabang lagi, perlu kita ketahui saat ini DPC Kota Tangerang telah berhasil membentuk 8 PAC dari 13 Kecamatan yang ada di kota Tangerang.

” Syukur Alhamdulillah kita telah berhasil membentuk 8 PAC dari 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, dan perlu diketahui, saya juga berharap para Ketua PAC yang sudah dibentuk agar dapat membesarkan Organisasi Grib di wilayah masing-masing, sedikit gambaran dari saya, bahwa Anggota Grib tidak ada yang menjaga parkiran ( menjaga parkir dengan menggunakan Seragkan Grib – red ), dan tidak ada jago – jagoan disini karena Grib bukan organisasi premanisme, Ormas itu ada organisasi masyarakat, dari masyarakat kembali kemasyarakat, agar Grib Jaya kota Tangerang dapat bermanfaat untuk masyarakat kota Tangerang,”. Ujar Donni.

Berlangsungnya acara pengukuhan, Franky S. Manuputty yang menjabat Penasehat DPC Grib Jaya kota Tangerang menyampaikan ” Grib Jaya bukan lah organisasi ajang kumpul- kumpul saja, tapi Grib punya progres kerja kedepan yang di kukuhkan dan di susun di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( Ad / Art ), serta Grib harus bisa bersinergi dengan Ormas – Ormas yang ada di kota Tangerang, termasuk Organisasi yang ada di Republik Indonesia, kita juga mempunyai slogan Tak Harus Sedarah Untuk Bersaudara, dan ini yang harus kita pegang kuat, karena kita mempunyai banyak suku bangsa yang ada di Indonesia.

Baca Juga  Badminton Legacy Open Kejuaraan Tingkat Nasional Anak Muda 7 Tahun - 16 Tahun Berlangsung Meriah Dan Didukung Ketua BNN Tangsel/GMDM

Dalam kesempatan ini Dewan Pembina Grib Jaya kota Tangerang H.Hamka memberikan wejangan kepada seluruh Anggota Grib Jaya yang ada, khusus nya anggota PAC yang baru di kukuhkan ” kita disini berkumpul dalam satu wadah yaitu Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu, Grib Jaya di bentuk dari hasil evaluasi dari ratusan ormas yang gagal, kegagalan ini di karenakan adanya isme, kesukuan, lain daerah, jadi dari evaluasi itu, pada saat musyawarah, timbul lah pemikiran, karena majemuk nya suku bangsa yang ada di Indonesia, seperti masa dulu, ada namanya Yong Ambon, Yong selebes, Yong Jawa, Yong sumatera, dan banyak lagi, tapi kita di ikat dalam bhinneka tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu, beliau juga menceritakan tentang bagaimana para tokoh kemerdekaan, bagaimana supaya tokoh pemuda Indonesia agar bersatu untuk memajukan Indonesia di wilayah masing-masing, sebagai Pemuda kita tidak boleh lupa pada sejarah Indonesia.

Sementara itu Ketua PAC Batu Ceper, Fuad Fahlevi Rizal dan ketua PAC Karawaci, Dadan Permadi mengumandangkan kesiapan untuk mengembangkan organisasi masyarakat Grib Jaya kota Tangerang khususnya wilayah masing-masing, dan berjanji akan menjadi tauladan bagi ormas lain nya, serta menjalankan visi misi organisasi yang tertuang dalam AD / ART Grib Jaya.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan ( OKK ) Ir. Zul Azmi mengharapkan agar kedua KSB PAC Grib Jaya dapat berkembang serta membentuk ranting – rantingnya bahkan sampai anak ranting, dan paling utama, seluruh anggota Grib Jaya harus berguna bagi masyarakat sekitarnya.

Ketua Harian Spenvri Oktavian menmbahkan “Kita tidak mau ke depan Ormas GRIB ini dikatakan Ormas yang arogansi, sehingga kita akan lebih mengutamakan edeukasi dan pendidikan tentang berbagai hal kepada seluruh anggota. Sehingga, GRIB bisa tampil beda dengan organisasi yang lainnya,” imbuhnya.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

PKL Pasar Sipon Ditertibkan Camat Cipondoh Bersama Kasatpol PP Kota Tangerang

Tangerang Raya

Badminton Legacy Open Kejuaraan Tingkat Nasional Anak Muda 7 Tahun – 16 Tahun Berlangsung Meriah Dan Didukung Ketua BNN Tangsel/GMDM

Tangerang Raya

Destinasi Wisata Kedung Dalam “SUMUR ALAS KEDUNG ASIH”

Tangerang Raya

SD N Serua Indah 01 Menggelar Tes Kesehatan Jasmani

Tangerang Raya

Sejumlah Ormas dan LSM Teriak Monopoli Proyek di Tangerang Selatan, Dinas Citata Ikut Diseret

Tangerang Raya

Komisi 2 Dukung Makam Buyut Jenggot Jadi Cagar Budaya, Minta Stop Semua Aktifitas Pengembang

Tangerang Raya

Dalam Rangka Meriahkan Hut RI 77,Desa Suakaharja  Adakan pertandingan Sepak Bola,dengan sebutan Sekdes Cup.

Tangerang Raya

Terungkap, Sebuah Gudang di Kota Tangerang Diduga Tempat Memalsukan Merek Oil Terkenal

Contact Us