Home / Sumsel

Senin, 7 Maret 2022 - 19:55 WIB

Eksekutif – Legislatif Setujui Jadwal Pembahasan LKPJ dan Rencana Kerja DPRD Muba

SEKAYU, -Eksekutif dan Legislatif Musi Banyuasin setujui jadwal pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021 dan Pelaksanaan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Muba Tahun 2022.

Kedua agenda tersebut disetujui dalam rapat yang dihadiri Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH. Rapat sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Sugondo serta dihadiri Anggota Badan Musyawarah DPRD Muba serta Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Banmus DPRD Muba, Senin (7/3/2022).

Penjadwalan rencana kerja DPRD Muba dan pembahasan LKPJ yang disampaikan Ketua DPRD Muba Sugondo mencakup, Reses DPRD Muba pada tanggal 7-11 Maret 2022 dan penyampaian hasil reses tanggal 14 Maret mendatang.

“Selanjutnya Rapat Paripurna dihari yang sama 14 Maret, pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Muba yang habis masa jabatan tanggal 22 Mei 2022, penyampaian penjelasan LKPJ Kabupaten Muba tahun 2022, dan pengumuman pergantian Fraksi DPRD,” kata Sugondo.

Selanjutnya, Ketua DPRD Muba Sugondo, tanggal 15 Maret – 17 April 2022 ada pembahasan LKPJ Kabupaten Muba TA 2021 oleh Panitia Khusus DPRD Muba, dan pada 18 April 2022 berupa pelaksanaan penyampaian hasil pembahasan Pansus sekaligus pengambilan keputusan DPRD Muba terhadap LKPJ Bupati Muba TA 2021.

“Pada Tanggal 19 April 2022 hari Selasa Pukul 10.00 WIB penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Muba tahun 2021. Demikian kerangka rencana kegiatan yang akan kita laksanakan kedepannya,” ujar Sugondo.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menyampaikan eksekutif menyetujui penjadwalan yang disampaikan dan diusulkan DPRD Muba.

“Apa yang telah disampaikan tadi kami sudah konsultasi dan koordinasi baik dengan Bagian Protokol maupun dengan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Muba dari tanggal 14 Maret – 19 April. Kami berharap acara ini tidak ada masalah dalam pelaksanaannya,” kata Yudi Herzandi.

Baca Juga  Diyakini Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Muba

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Muba melalui Perangkat Daerah terkait dalam pelaksanaan reses.

“Tolong diperhatikan kepada perangkat daerah terkait turut mendampingi kegiatan reses agar kita sama-sama mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat sebagai acuan kita dalam perencanaan pembangunan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Sumsel

Minta Pertamina Ramba Support Pelaku UMKM Gambo Muba

Sumsel

Serukan Pengurus Karang Taruna dan NU Sanga Desa Amanah

Sumsel

Sampaikan Pandangan Umum, Fraksi DPRD Muba Berikan Apresiasi Atas Capaian Kinerja Pemkab Muba

Sumsel

Pelepasan 31 Pocil Muba Ikuti Perlombaan Tingkat Polda Sumsel

Sumsel

Muba Bakal Peringati Hari Pendidikan Nasional Sekaligus Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Sumsel

Pemkab Muba Carikan Solusi Agar Harga Karet Lebih Tinggi

Sumsel

Agus Raflen Resmi Jabat Direktur PT Muba Electric Power

Sumsel

Gelorakan Cegah Kekerasan Perempuan Hingga Kesetaraan Gender di Muba

Contact Us