Home / Tangerang Raya

Kamis, 3 Maret 2022 - 09:28 WIB

Gerak Cepat PP Kota Tangerang Atas Kelangkaan Minyak Goreng Kepada Warga

Suararepubliknews, Kota Tangerang, Satpol PP gerak cepat dan tanggap situasi bagikan minyak goreng secara gratis –

Kelangkaan minyak goreng hingga kini masih terjadi di hampir semua daerah. Pasalnya, disaat masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng, Satpol PP Kota Tangerang membagikan minyak goreng secara gratis kepada warga.

Sejumlah pedagang yang mangkal di kawasan ruko komplek Perumahan Bumi Mas, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang bak ketiban durian runtuh. Mereka mendapat minyak goreng gratis dari petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Pembagian minyak goreng gratis itu sontak menjadi perhatian pedagang dan warga sekitar lokasi. Kedatangan petugas tentunya bukan untuk melakukan penertiban terhadap pedagang.

Kali ini petugas Satpol PP menghampiri pedagang untuk membagikan minyak goreng gratis kepada pedagang, Rabu (2/4/2022).

Maman, seorang pedagang di lokasi dari  awal melihat merasa kaget dengan kedatangan petugas Satpol PP. Ia mengira petugas akan melakukan penertiban.

“Saya kira mau ada penertiban, eh nggak taunya dikasih minyak goreng gratis dari bapak-bapak Satpol PP,” ujar pedagang Soto Bogor sambil mengucap syukur.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan pemberian minyak goreng tersebut. Terlebih saat ini sulit sekali untuk mendapatkan minyak goreng. Jikapun ada, di pasaran harganya sangatlah mahal, berkisar Rp33-35 ribu kemasan per 2 liter.

“Ya allhamdulillah ini dapat dikasih gratis dari Satpol PP,” tambahnya. Tak hanya pedagang, sejumlah warga di sekitar lokasi juga mendapatkan bantuan minyak goreng gratis dari petugas Satpol PP.

Dari aplikasi Segar TangerangLive, diketahui harga minyak goreng kemasan isi 1 liter hanya Rp13.625. Namun kenyataannya, di pasaran harganya mencapai Rp33-35 ribu untuk kemasan 2 liter.

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo didampingi Kabid Binmas Hadi Ismanto memberi keterangan, pembagian minyak goreng gratis tersebut bertepatan dengan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 yang jatuh setiap 3 Maret.

Baca Juga  Polrestro Tangerang Kota Gelar Upacara PTDH Anggota Terlibat Narkoba Dan Desersi

“Seperti kita ketahui semua, masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng. Nah, maka dari itu kami berinisiatif untuk sedikit meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan minyak goreng. Ini juga bertepatan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 serentak se- Indonesia,” ujar Agus Prasetyo.

Ia menjelaskan, pihaknya membagikan kurang lebih sebanyak tiga dus minyak goreng kepada pedagang dan warga. Selain bagi-bagi minyak goreng, pada momen tersebut juga menyerahkan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian di wilayah Cikokol.

“Tadi kami juga melakukan Sedekah Quran. Total 150 Quran, Juz Amma dan buku Iqro ke Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian Islam,” tambahnya.

Selain itu, Satpol PP Kota Tangerang juga melaksanakan bhakti sosial serentak secara nasional berupa donor darah dengan target sehari 200 pendonor.

(Mar)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Diduga Polsek Jatiuwung Peti Es kan Laporan Dari Diana Oktavia Pandiangan

Kesehatan

Puskesmas Poris Gaga Kota Tangerang Tolak Warga Saat Berobat, Ini Reaksi DPRD Komisi 2.

Tangerang Raya

Fraksi Mahasisiswa Apresiasi Kinerja Polres dan Pemkot Tangsel dalam Penanganan HAM

Tangerang Raya

Musda KNPI Kota Tangerang Kubu Ali Hanafi Yang Direncanakan Urung Di Helat

Tangerang Raya

Proyek Penyempurnaan Taman Bambu Dinas Pariwisata tidak Matang dalam Perencanaan

Tangerang Raya

Kesiapan Pemilu 2024 KPU Dan Bawaslu Adakan Diskusi Fraksi Teras Dengan Mahasiswa Dan Wartawan

Tangerang Raya

Yang Seharusnya Jadi Korban Malah Menjadi Terdakwa

Tangerang Raya

Diduga Untuk Menutupi Aroma KKN, DPPP Kab. Tangerang Bagi – bagi Uang dan Proyek

Contact Us