Home / tulungagung

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:34 WIB

Ketua LPKP2HI Penuhi Panggilan Polres Tulungagung Soal Laporan Dugaan Pungli

Suararepubliknews.com Tulungagung 17/07/2022,,Ketua Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia (LPKP2HI) Tulungagung, Sugeng Sutrisno memenuhi panggilan Polres Tulungagung soal laporan yang dilayangkan ke Polda Jatim beberapa waktu lalu terkait dugaan pungli yang terjadi di SMAN 1 Ngunut Tulungagung.

Sugeng Sutrisno mengatakan, laporan dugaan pungli di SMAN 1 Ngunut Tulungagung tersebut oleh Polda Jatim dilimpahkan ke Polres Tulungagung. Informasi itu diketahuinya pada Jum’at (15/7/2022) malam.

“Tadi malam kami dihubungi pihak Polres Tulungagung bagian Tipikor bahwa laporan kami ke Polda Jatim bulan Juni lalu itu dilimpahkan ke Polres Tulungagung. Maka hari ini kami datang ke Polres untuk memberikan keterangan seputar laporan kami tersebut,” kata Sugeng usai menjalani pemeriksaan di ruang Reskrim Polres Tulungagung, Sabtu (16/7/2022) siang.

Dikatakannya, penyidik mengajukan pertanyaan-pertanyaan terutama mengenai awal mula LPKP2HI melayangkan laporan ke Polda Jatim.

“Jadi awal mulanya aduan dari orang tua siswa adanya dugaan pungli yang kemudian kami lanjutkan dengan melakukan investasi di lapangan dan ternyata benar, ada buktinya. Tadi kami tunjukkan ke penyidik,” terangnya.

Dalam pemeriksaan selama kurang lebih dua jam itu Sugeng mengungkapkan, pihaknya telah melakukan upaya klarifikasi namun gagal. 

“Beberapa kali kami mencoba menghubungi kepala sekolah namun tidak bisa. Kami sudah ke sekolah beberapa kali tapi tidak ditemui, ditelpon juga tidak dijawab,” katanya, seperti yang disampaikan ke penyidik.

Pada kesempatan ini Sugeng menyampaikan terimakasih kepada Polda Jatim yang telah merespon laporannya yang kemudian melimpahkan ke Polres Tulungagung. Ia berharap, kasus dugaan pungli di SMAN 1 Ngunut itu ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang terlibat.

“Kami sampaikan apresiasi juga kepada Polres Tulungagung yang langsung menghubungi kami untuk dimintai keterangan. Kami juga berharap agar kepolisian segera memanggil yang bersangkutan,” pungkas Sugeng….Yps/Kbt

Share :

Baca Juga

tulungagung

Penyerahan Bantuan Kapolres Tulungagung  untuk Renovasi Masjid Darussalam Dusun Jinggring

tulungagung

PSNU Pagar Nusa Gelar Pembagian Takjil

tulungagung

Asidewi Kabupaten Tulungagung Sayangkan Tour Pelajar Bukan di Wilayah Sendiri Namun di Luar Kabupaten

tulungagung

Pemdes Pakisrejo gelar Musrenbangdes,RKPDesa dan RKPD Kabupaten Tahun anggaran 2025

tulungagung

Peserta Penjaringan Perangkat Desa Lakukan Protes,Akan ada tindak lanjut ucap Camat Kedungwaru

tulungagung

Perjudian Sabung Ayam Merebak Di Kawasan Kabupaten  Kediri dan Pare, Dimana TNI POLRI ?

tulungagung

Jumat Curhat Bersama Kapolres Tulungagung di Kecamatan Tanggunggunung

tulungagung

Lagi – Lagi Salah Satu Dusun Di Desa Ngrejo Laksanakan Foging Mandiri

Contact Us