Home / TNI/Polri

Kamis, 3 Maret 2022 - 21:30 WIB

KKB Bunuh 8 Karyawan PTT di Distrik Beoga Papua

Jayapura, suararepubliknews.com – Delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (2/3). Pembantaian tersebut terjadi saat para korban sedang melakukan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa penyerangan tersebut diketahui ketika salah satu karyawan PTT menghubungi aparat melalui sambungan telepon.

“Penyerangan yang dilakukan KKB terjadi pada Rabu 2 Maret 2022. Namun, baru diketahui hari ini,” ucap Kombes Kamal, Kamis (3/3).

Kamal mengatakan saat KKB melakukan penyerangan saksi NS tidak berada di lokasi kejadian. “Melihat rekan-rekannya sudah tidak bernyawa, sekira pukul 13.00 WIT saksi meminta bantuan penyelamatan melalui CCTV Tower BTS 3. Kemudian pukul 16.00 WIT baru termonitor di CCTV Pusat PTT di Jakarta,” ucap Kamal.

Delapan korban diketahui berinisial B, R, BN, BT, J, E, S, dan PD. Sedangkan satu korban selamat yakni NS. Saat ini para korban belum bisa dievakuasi dari lokasi.

Sementara pekerja yang berada di lokasi lain kini sudah dievakuasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Belum bisa dievakuasi karena kendala cuaca termasuk ke lokasi harus ditempuh menggunakan transportasi udara,” bebernya. Kamal menambahkan saat ini Polres Puncak telah membentuk tim menuju ke TKP guna membantu proses evakuasi dan melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kasus tersebut.( SRN )

Tag: Kriminal bersenjata, korban, Papua, KKB

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Danrem Wijayakusuma : Laksanakan Tugas Dengan Baik Dan Tuntas.

TNI/Polri

Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Yudha pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Wakil Presiden RI

TNI/Polri

Kapolri Disematkan Jadi Warga Kehormatan Marinir, Sinergitas TNI-Polri Makin Kokoh

TNI/Polri

Bertemu di Bandung, Panglima TNI Dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia Bahas Keamanan Kawasan

TNI/Polri

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan,Penyandang Disabilitas Bisa Daftar Jadi Polisi

TNI/Polri

Kasum TNI: Demo Kolone Senapan Akan Meriahkan HUT Ke-78 TNI

TNI/Polri

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-119 TA 2024

TNI/Polri

Danrem Wijayakusuma Bacakan Amanat Kasad, Ini Pesannya

Contact Us