Home / Tangerang Raya

Senin, 13 Juni 2022 - 08:29 WIB

KNPI Ajak Pelajar Kota Tangerang Implementasikan Nilai Nilai Pancasila, Stop Hadang Truk

Suararepubliknews, Tangerang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Roadshow go to scholl, Sabtu (11/6/2022) ke sekolah SMK Negeri 7.

Ya, kegiatan roadshow ke sekolah tersebut guna memberikan edukasi kepada generasi Z tentang wawasan kebangsaan. Selain itu, mensosialisasikan bahaya terkait konten konten Stop Hadang Truk.

“Alhamdulillah, hari ini kami DPD KNPI Kota Tangerang menyampaikan kepada siswa SMK Negeri 7 untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan Ideologi kebangsaan, karna kita adalah generasi muda penjaga bangsa,” tutur ketua DPD KNPI Kota Tangerang Maryasin.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa harus kita amalkan dan jalani dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Maryasin juga menyampaikan, pihaknya merasa sedih dengan adanya video pelajar yang menstop truk hanya untuk sebuah konten. “Kedepan, kita berharap agar tidak ada lagi pelajar Kota Tangerang yang terjerumus dalam hal hal negatif, seperti menghadang truk, tawuran dan lainnya. Karena pelajar Kota Tangerang punya moral dan akhlaq,” ungkapnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang Achmad Sauqi, menurutnya, OSIS menjadi basis basic pelajar yg mampu melekatkan dan menyalurkan nilai-nilai Pancasila disekolah dan sesama pelajar.

“KNPI kota Tangerang berharap dengan dilakukan pendekatan diskusi antar pelajar dan pemuda bisa mencegah tindakkan sosial kultur dikalangan pelajar yg bisa mengakibatkan permasalahan serius, seperti pembuatan konten konten yang tidak bermanfaat,” ucapnya.

“Hal ini membuktikan mengikisnya pemahaman nilai nilai agama dan minimnya wawasan kebangsaan bagi kita semua. Mau tidak mau, DPD KNPI kota Tangerang merasa terpanggil sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang ini tidak boleh berlanjut, maka kita tegas dan  konsen dalam sosialisasi kepada pelajar akan pemahaman nilai nilai agama dan Pancasila,” tmbahnya.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, Musyawarah Bersama Pihak Terkait Sengketa Tanah Kunciran.

DPD KNPI Kota Tangerang, lanjut Achmad Sauqi, berharap kegiatan ini mampu melahirkan generasi generasi z mendatang lebih cendikia dan lebih bijaksana dalam melakukan dan menelaah informasi informasi digital dan kreatif dalam menafsirkan kekinian dan menghasilkan produk produk yang kompetitif yang lahir dari seorang pelajar yang cinta Agama akan Pancasila.

Untuk diketahui, DPD KNPI Kota Tangerang telah menjalin komunikasi dengan belasan sekolah menangah keatas untuk menggelar diskusi serta pemahaman wawasan kebangsaan di sekolah, serta akan melakukan roudshow ke sekolah menaengah pertama di Kota Tangerang.
(Margareth)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Sosialisasi UU ITE No.19 Tahun 2016, Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pamulang

Tangerang Raya

Proyek  Pengurukan Perum Elit,Yang Di sponsori PT KIM,Tidak Mengindahkan Keselamtan Masyarakat Kecil.

Tangerang Raya

Pemilik Pembuangan Sampah Ilegal Jadi Terdakwa

Tangerang Raya

Gatra Lakukan Demo di Pabrik Biji Plastik, Kantor Stpol PP dan Puspem Kota Tangerang

Tangerang Raya

Suhartawan Hutapea, SH : Keputusan JPU Sangat Keliru

Tangerang Raya

Pembongkaran Jalan Aspal dan Trotoar Tanpa Izin, Perbuatan Pidana

Tangerang Raya

Menghina Wartawan Dan LSM Oknum Kades Wanakerta, Kantor Bupati Diseruduk

Tangerang Raya

“Kejahatan Penyampaian Putusan Kasasi Terbongkar: Kuasa Hukum GGS, Siap Laporkan Kasus Ini ke Aparat Penegak Hukum”

Contact Us