Home / Daerah

Jumat, 3 Juni 2022 - 18:22 WIB

Mahasiswa Mepago, Kota Studi Sorong Membersihkan Saluran Air di Sekitar Kompleks,Akibat Banjir


Dok. Fhoto Istimewa Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Sorong, Bersama Mahasiswa, (Nabir/Mepago)

Sorong, Suararepubliknews.com – Kompleks Belakan Jln. Pendidikan Kota Sorong agi Jam 9.00, Hari Kamis 2 Mei 2022.

Ada pun kebanjiran badan jalan dan Mahasiswa (Mepago/Nabire) asal Kota Studi Sorong Raya, Papua Barat. Melakukan turun tangan hadang jalan Agar lingkungan kita terlihat bersih, tidak banjir, indah dipandang, agar selokan tidak tersumbat dan agar tidak terserang penyakit. jika semua itu dikerjakan secara bersama sama pekerjaan itu akan cepat selesai.

BPH (IPMANAPANDODE) Jhongky Pigome, (Berkuliah di Universitas Muhammadiyah Sorong UMS, Jurusan Ilmu Pemerintahan, Program Studi. Agribisnis Sosial dan Politik.) Menyampaikan kita rasa berterimakasih atas Kehadirannya (Pemda Kota Sorong, selaku Kepala dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, Papua Barat. Bpk Julian Kelly Kambu ST. MSi.)

Sambung “Pigome”Saat ini Mahasiswa (Nabire/Mepago) asal Kota Studi Sorong, sangat meriah dan sangat Apresiasi Kepada Bpk atas hadirnya dititik temuhi kebanjiran maka dilingkungan sekiar kompleks ini. tadi malam Jam 8 mulai curah hujan sampai jam 3.23 malam berhenti, sehingga terjadi kebanjiran yang sangat ricu dengan hujan deras maka Mahasiswa (Nabire/Mepago) Sorong Raya, yakni terdapat [4] asrama penguni, Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan nabire layak mengerjakan ditempat jatuh kebanjiran Nya.

Mewakili Penguni Mahasiswa asrama Dogiyai, Nikolaus Goo, berkuliah di (Universitas Viktori Sorong, Jurusan Manajemen, Program Studi Akuntansi,) Katanya, Bergerak untuk turun tangan biasa kerja ini dihindari sebagai Pengembangan diri untuk melakukan Kebersihan,dilingkungan adalah salah satu hal yang wajib dimiliki oleh semua orang, dan termasuk hunian pribadi.

Goo, Mengucapkan terimakasih atas bantuan uang tunai Sebesar, Rp. 1.000.000, satu juta rupiah, dan kami sampaikan, kepada BPK Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, perlu Kita jaga Spot pada umumnya dikota Sorong, yang biasa seringkali terjadi terabaikan adalah saluran air karena posisinya yang berada di sudut atau bahkan luar rumah disekitaran bukan hanya Kompleks ini. Pada umumnya kebersihan saluran air ini bisa mempengaruhi kesehatan para penghuni dan memperlancar aliran air pada saat musim hujan tiba.

Baca Juga  Razia Hari Valentine, Satpol PP Surabaya Jaring Puluhan Pasangan di Luar Nikah

Hal tersebut Menyampaikan dari, (BPK Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu, ST. M, Si.) Bayangkan jika saluran air di rumahmu kotor, nyamuk akan bersarang dan berkembang biak di sana, saluran air menjadi tersumbat sampah, bau tidak sedap pun akan timbul, kuman penyakit pun bertebaran.

Sambung, Kambu” Tidak mau hal ini menimpa keluargamu, kan? Kalau begitu sekarang saatnya untuk mulai menjaga kebersihan saluran air dengan cara berikut ini! Selanjutnya, Anda bisa membuat bak kontrol di saluran pembuangan air di rumah Anda dan saat proses jika ada pekerjaan sampingan lain waktu saya tetap hubungi, kepada mahasiswa, asal Nabire/Mepago.

Sedang sekarang sudah curah hujan dan Ade” harus menjaga kebersihan lingkungan untuk menjalin kerjasama, pembungan sampa pada bak kontrol di saluran pembuangan air tentu akan memberikan banyak manfaat untuk Anda. Bak kontrol akan mencegah kotoran yang sudah terlanjur masuk pada saluran pembuangan air di rumah Anda.

Dan juga, bak kontrol mampu membersihkan kotoran yang mengendap di saluran pembuangan air. Tegasnya, Kelly Kambu.

Penulis: Jeri P Degei

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Provinsi Bengkulu Launching Aplikasi Sipanggarbaja dan Website SIT-LAH.

Daerah

Sucses Dua Periode Pimpin PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin Siap Maju di PWI Banten

Daerah

Deklarasi Dukungan untuk H. Afif Nurhidayat S. Ag dalam Pilbub Wonosobo

Daerah

Penyeberangan Lapung-Merak Padati Arus Balik

Daerah

Komitmen Caleg DPRD Kabupaten Asahan Lengsi Panjaitan Partai Golkar Dapil 7 Komit Melayani Masyarakat, Paradigma Lama Lupakan Harus ada Perubahan Dengan Paradigma yang Baru.

Daerah

Tangkap Sekarang Juga ..!!! Para Mafia Tanah di Bulu Kumba Sul-Sel

Daerah

Jami’yah Batak Muslim Indonesia Prov. Bengkulu Solid Dan Membentuk Satgas

Daerah

DPC-PPDI Kab Rohul Menggelar Rapat Persiapan Pelantikan  Jajaran  DPC-PPDI Rohul

Contact Us