Home / Tangerang Raya

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:11 WIB

MEDIA CENTER SPATAN MENGGALI POTENSI DENGAN BERITA AKTUAL

KabupatenTangerang, Suararepubliknews.com – Dengan adanya Media Center yang berfungsi sebagai pusat sarana pengelola komunikasi dan informasi berbasis teknologi  atau berbadis internet (Online) yang digunakan untuk menghimpun, mengolah dan menyebarluaskan informasi.

Penyediaan akses dan pelancaran arus informasi dalam kerangka komunikasi publik hanya bisa terlaksana dengan baik jika didukung jaringan komunikasi dan koordinasi dengan sesama media agar dapat menciptakan komunikasi yang konvergen dan sirkuler antar media.

Maka dari itu Media Center perlu untuk menggali potensi yang ada dan harus di bahas demi solidnya Media Center.

 Baru -baru ini di Wilayah Pantura Kabupaten Tangerang tepatnya di Kecamatan Spatan telah berdiri satu perkumpulanMedia yang bernama Media Center Sepatan (MCS), salah satunya bagaimana bisa menguatkan untuk satu dan kesatuan agar kecamatan Sepatan bisa lebih baik dalam segala hal terutama sumber informasi aktual.

“Pembahasan terkait Media Center Sepatan, bagaimana untuk pengembangan Kecamatan Sepatan bisa lebih maju dan energik,” kata Muhamad Jembar,selaku aktivis asal Spatan, selasa, 26/7/22

Menurutnya, dengan adanya silaturahmi ini, semua akan lebih bisa bersinergi satu sama lain, jangan sampai berpecah belah.

“Maka itu kita harus belajar dari suatu kebenaran, dan kejujuran, serta gunakan pendekatan kepada semua intansi, ada bahasa seperti ini, bagaimana caranya mindahin duit dari kantong orang, pindah ke kantong kita, orang tersebut bisa mengucapkan terima kasih kepada kita,” candanya.

Jadi, kata Jembar, apa yang ia ucapkan dalam diskusi ini, tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana teman-teman yang tergabung dalam Media Center Sepatan, menjadi media atau wartawan yang profesional.

“Media Center Sepatan harus ikut serta dalam semua kegiatan yang ada di wilayah kecamatan Sepatan,” tegasnya.

Baca Juga  Ibadah Pembukaan Rakernas Pewarna Indonesia dan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan Di Aula Padma BPSDM Provinsi Bali

Di tempat yang sama, Hasanudin Gabel, ketua Media Center Sepatan menyampaikan terima kasih atas wajengan Mohamad Jembar yang sudah banyak memberikan arahan terhadap teman-teman MCS.

“Bagaimana nantinya agar MCS bisa bekerjasama dengan baik, dan untuk melaksanakan program kerja MCS, para teman-teman agar bisa lebih kompak dan solid, untuk melakukan hal- hal yang baik di wilayah kecamatan Sepatan, agar bisa saling berbagi ilmu dan berbagi informasi, ” Tuturnya.

 ( Robiah)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Klaim Tanah Sepihak Oleh Pemkot Tangerang “Tanah Bermasalah” Berikut keterangan Ketua DPD GNP TIPIKOR

Tangerang Raya

Bawa Sajam Hendak Tawuran di Cipondoh, 4 Remaja Ditangkap dan Dihakimi Warga

Tangerang Raya

Kegiatan Peleburan Alumunium Dan Timah,Di Wilayah Cituis Di Duga Kuat Tidak Berijin. (Ilegal)

Tangerang Raya

Fungsi Satpol PP dalam Penegakan Perda

Tangerang Raya

Diduga Langgar Aturan Parkir di Tangsel, Mataer Parking Beri Konfirmasi

Tangerang Raya

Giat Napak Tilas Pewarna Indonesia Makam Tunggul Wulung Penginjil Nasrani Bondo Diresmikan Bupati Jepara H Dian Kristiandi

Tangerang Raya

Tragis SMP Negeri 31 Kota Tangerang Tidak Menerima Dan Bantu Siswa Program Keluarga Harapan (PKH), Ada Apa…?

Tangerang Raya

Pertanahan & Properti Bisakah Tanah Bantaran Sungai Jadi Hak Milik?

Contact Us