Home / Buru

Senin, 8 April 2024 - 09:37 WIB

Ops Ketupat Salawaku Polda Maluku, Satgas Kamseltibcar Lantas Atur Lalu Lintas

Hari kedua Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Polda Maluku melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Ambon, Jumat (5/4/2024).

AMBON.SuaraRepublikNews.com.-POLDAMALUKU- Hari kedua Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024, Satgas Kamseltibcar Lantas Polda Maluku melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kota Ambon, Jumat (5/4/2024).

Pengaturan lalu lintas dilaksanakan di sejumlah tempat yang terjadi kemacetan seperti di kawasan Pasar dan Terminal Mardika, Pelabuhan, Pusat Perbelanjaan seperti Mall MCM dan Mall ACC.

“Pengaturan lalu lintas yang kami lakukan bertujuan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas seperti,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara.

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, Satgas Kamseltibcar Lantas mengerahkan regu patroli di ruas-ruas jalan seperti Jenderal Sudirman, Pier Tendean, sampai Wolter Monginsidi.

“Jadi regu patroli ini mengatensi lokasi rawan macet dan kecelakaan lalu lintas seperti pada ruas bawah JPO – MCM, sampai depan ACC – Passo,” jelasnya.

Tak hanya itu, satgas kamseltibcar lantas juga melakukan rekaya parkir yang dapat menimbulkan kemacetan di depan Mall MCM mapun Mall ACC.

“Tim juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dengan atensi aktivitas naik turunnya penumpang angkutan kota, termasuk pengaturan dan rekayasa lalin di jalan depan hotel Santika,” ungkapnya.

Di sisi lain, tim yang dikerahkan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas perbelanjaan, agar menjaga keselamatan dan kendaraannya saat di parkir.

“Sampai saat ini situasi arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kejadian yang menonjol,” ungkapnya.(Dhet)

 

Editor : Enjelina

Share :

Baca Juga

Buru

Polres Buru Ungkap Kasus Pencurian Tiang Alif Berlapis Emas, Satu Pelaku (AG) Ditetapkan Tersangka

Buru

Ketua Bawaslu Kabupaten Buru beserta Komisioner Bawaslu Kabmelakukan Silaturahmi Sekaligus Tatap Muka dengan Kapolres Pulau Buru

Buru

Ketua KPU Kabupaten Buru Beserta Kapolres Sosialisasi Pencegahan Dini Pemilu 2024

Buru

Oknum Bawaslu Diduga Mengintervensi Panwaslu Dua Kecamatan

Buru

Babinsa Koramil 1506-03/Airbuaya Monitoring Kegiatan Dzikir

Buru

Ini Pernyataan Raja Kaiely Soal Penertiban Peti Gung Botak

Buru

Sebanyak Empat  Casis SIPSS Panda Maluku Lulus Terpilih

Buru

Kapolres Buru Di Dampingi Danki Brimob Yon A Kompi 3 Brimob Polda Maluku Mengikuti Arahan Kapolda Maluku Secara Daring

Contact Us