Home / Banten

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 06:51 WIB

Pagelaran Seni Sunda Wayang Golek  Ribuan Warga Masyarakat Padati Alun-alun Malingping

Pentas Seni Sunda Wayang Golek  Ribuan Warga Masyarakat Padati Alun-alun Malingping, Malam (18/8/2023).

Lebak,Suara Republik News.- Ribuan Warga Masyarakat Malingping Penuh sesak padati Alun-alun Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten Jum’at Malam (18/8/2023).

 

Antusiasme Warga Masyarakat Kecamatan Malingping Yang ingin Melihat Pegelaran Wayang Golek mereka sengaja ada yang membawa tikar dari Rumah,Pagelaran  Seni Budaya Khas Tatar Sunda ini

Dengan Dalang “Jaya Nuryaman B Jaya Wirata Putra dari Sukabumi” dengan Lakon Cerita Silih Asih.Pagelaran Seni Sunda Wayang Golek ini digelar dalam Rangka Memeriah kan HUT RI Ke 78 dan sebagai puncak acara dari berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan Panitia PHBN Kecamatan Malingping.

 

Sebelum acara Pagelaran Wayang Golek dimulai diadakan penyerahan piala dan penghargaan kepada para pemenang Perlombaan olahraga dan Pawai Pembangunan,dan Sambutan dari Panitia pelaksana Korwil selatan APDESI Jaro Bedi.

 

Dilanjut dengan Sambutan dari Forkopimcam oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar SH. dalam Sambutannya Mengucapkan Rasa Syukur Kepada Allah SWT bahwasanya kita bisa Berkumpul bersama malam ini di alun- alun Malingping dalam Rangka Memperingati Kemerdekaan RI ke-78,Ucapnya.

 

Lanjut Kapolsek 1945 Para pejuang Memperjuangkan kemerdekaan ini Banjir darah dan Banjir keringat Makanya kita satukan di Alun- alun Malingping ini kita ciptakan rasa persaudaraan menciptakan kedamaian untuk kemerdekaan ini bila mana kita menjaga keamanan ketertiban bersama insyaallah pasti akan datang kebarokahan,makanya ibu-ibu bapak-bapak yang ada disi kita jaga hiburan ini kita jaga wayang ini,dulu dengan seni budaya wayang golek ini penyebaran agama,maka tanam dijiwa kita rasa persatuan indonesia.mari kita tunduk kan kepala membacakan alpatehah untuk mengenang dan mendoakan jasa para pahlawan sehingga kita bisa berkumpul bersama disini,pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Tolong! Satu Keluarga di Warunggunung Alami Kebutaan, Berharap Dapat Bantuan Pangan.

 

(Wan).

Share :

Baca Juga

Banten

KPU Lebak Tutup Pendaftaran Calon Perseorangan Untuk Pilkada Lebak 2024.

Banten

Wakil Bupati Lebak Hadiri Acara Dialog Publik KNPI Malingping

Banten

Memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Sambut HGN Kecamatan Malingping Adakan Berbagai Perlombaan

Banten

Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Pelepasan Tanah Desa Tambak Baya

Banten

Wakapolresta Bandara  Soekarno Hatta, AKBP Anton Firmanto Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jaya 2023

Banten

PLTU Banten 2 Labuan di Geruduk Warga dan Aliansi Forum Masyarakat Pandeglang

Banten

Kapolsek Cijaku Polres Lebak Jum’at Curhat Bersama Kepala SMP Negeri 1 Cijaku

Banten

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak,Hadiri Pengajian Rutin di Desa Rahong.

Contact Us