Home / Metropolitan

Rabu, 25 Mei 2022 - 07:20 WIB

Pekan Laudato SI dan Pekan Refleksi Keutuhan Ciptaan 2022

Jakarta, Mei Koranjokowi.com Pekan Laudato Si’ adalah sebuah upaya bersama dari seluruh warga Gereja Universal untuk menyerukan perlunya aksi riil pertobatan ekologis. Diawali sebagai perayaan setahun ensiklik laudato Si’ di tahun 2016, Pekan laudato Si’ menjelma menjadi aksi global yang mempersatukan seluruh umat Katolik dan umat beriman lain di berbagai penjuru dunia.. Setiap tahun Bapa Suci juga menyampaikan seruan kepada seluruh umat katolik untuk menggemakan semangat Laudato Si’ melalui Pekan khusus ini. Pekan Laudato Si’ telah menjadi cara umat Katolik untuk bersatu, bersuka cita, berbagi, dan memperbaharui komitmen pribadi maupun komunal, untuk “merawat rumah kita bersama”. Laku doa, aksi riil, dan studi berlangsung di seluruh dunia. Di tahun ini “Mendengarkan dan Berjalan Bersama” menjadi tema yang dipilih. Umat Katolik di enam benua akan bekerja “mempersatukan keluarga manusia untuk melindungi rumah kita bersama” (LS 13).

Di Indonesia berbagai paroki, keuskupan, komunitas religius, lembaga, komunitas, hingga pribadi bersama-sama menjalankan aksi pekan Laudato Si’. menyambut hal itu, kami Laudato Si’ Indonesia, jejaring para penggerak/animator Laudato si’ se-Indonesia menyelenggarakan PEKAN REFLEKSI KEUTUHAN CIPTAAN 2022 yang selengkapnya dapat Anda simak dalam poster terlampir.

Sebagai pembukaan kami juga mengundang Anda semua untuk hadir pada perayaan ekaristi online Pembukaan Pekan Laudato Si’ 2022 bersama Romo A. Eka Aldilanta, O.Carm Sekretaris eksekutif Komisi Keadilan Perdamaian dan Perdamaian Migran Perantau Konprenai Wali gereja Indonesia (KKP PMP KWI) yang akan disEleenggarakan pada : Hari : Senin, 23 Mei 2022 jam : 17.00 WIB/18.00 WITA/19.00 WIT.

Kegiatan ini hanya agenda yang diselenggarakan oleh Tim Kerja Laudato Si’Indonesia. Ada banyak sekali agenda Pekan Laudato Si’ yang juga diselenggarakan oleh teman-teman jejaring animator Laudato Si’ yang tidak dimasukkan ke dalam daftar ini, serta berbagai agenda dari komunitas dan lembaga lain yang turut berpartisipasi dalam gerakan global kampanye pelestarian lingkungan ini di seluruh Indonesia. Semua adalah kontribusi kolektif yang sangat berharga demi memperluas perlunya pertobatan ekologis. Dalam prayaan Ekaristi

Baca Juga  Ketum DPP GWI : Kepolisian harus Tangkap Pelaku Penganiayaan Jurnalis

Dalam Perayaan Ekaristi Pembukaan Pekan Laudato Si dan Pekan refleksi keutuhan Ciptaan 2022. Yang dipimpin oleh Romo A.Eka Aldilanta O.Carm Sekretaris eksekutif KKP PMP KWI dalam Homili/kotbahnya mengatakan: Saya merenungkan apa yang disampaikan dalam kisah para rasul itu , mirip dengna apa yang anda semua hendak lakukan.Setelah mendapat pesan dari bapak Suci Sri Paus, terlebih setelah menyadari dokumen itu penting,dan perlu serta mendesak pada zaman sekarang ini, maka teman-teman,yang mulai dengan Baknes bukan persoalan kegiatan-kegiatannya tapi soalnya adalah meyangkut tentang kehidupan,masalah iman,tanggung jawab, belas kasih dan juga kepedulian.Apa yang dikatakan para rasul ini juga hendaknya menjadi harapan kita pada sore hari ini kata romo A.Eka Aldilanta O.Carm.

Puncak dari semua itu ujar romo mereka menjadi sejiwa himgga mereka yang dibaptis menjadi manusia baru yang mengimani kisah para rasul bahkan puncak dari semua itu mereka menjadi sehati sejiwa satu tujuan tutupmya ( Ring-o)

Romo A.Eka Aldilanta O.Carm, mendoakan dan akan membagikan hosti sebagai lambang tubuh dan darah Kristus kepada umat

Share :

Baca Juga

Metropolitan

Acara Halal Bihalal dan Santunan Anak Yatim oleh JNE

Metropolitan

Tebar Kebaikan Dan Selalu Terjaga Keberagaman Pompes Al Zaitun Berbagi Daging Kurban Dan Beras Kepada Pewarna Indonesia

Metropolitan

KONVOI KOALISI RAKYAT BERSATU (KRB) RABU 17 AGUSTUS 2022

Metropolitan

Yonge Sihombing, SE,M.B.A Direktur Lembaga Bimbel YAI,Sekaligus Bacaleg DPR RI, PKB Dapil II Sumut Mengedukasi para Calon CPNS/ ASN &  PPPK Agar  Dapat Lulus

Metropolitan

Kasudin LH Jakut Gelar Uji Emisi di Markas PMI

Metropolitan

Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian dimulai dari sebuah proses pembelajaran

Metropolitan

Oknum Marketing Angkasa Pura Retail Bali Diduga Lakukan Penyimpangan Prosedur Pengadaan Tender

Metropolitan

Moeldoko Center Kepakan Sayapnya di DPD Jakarta

Contact Us