Home / Uncategorized

Kamis, 30 Mei 2024 - 11:43 WIB

Perang Gaza Kemungkinan akan Berlangsung Selama Tujuh Bulan Lagi, Kata Israel

Israel mengirimkan sejumlah tank untuk melakukan serangan ke Rafah pada hari Rabu (28/05) dan mengatakan bahwa perangnya terhadap Hamas di Gaza kemungkinan akan terus berlanjut sepanjang tahun, setelah Washington mengatakan bahwa serangan ke Rafah bukan merupakan sebuah operasi darat yang besar yang akan memicu perubahan kebijakan AS.

Yerusalem, SuaraRepublikNews.com – Tank-tank Israel bergerak ke jantung kota Rafah untuk pertama kalinya pada hari Selasa, meskipun ada perintah dari Pengadilan Internasional untuk mengakhiri serangannya di kota tersebut, di mana banyak warga Palestina berlindung dari pengeboman yang meluas. Penduduk Rafah mengatakan bahwa tank-tank Israel telah merangsek masuk ke Tel Al-Sultan di Rafah barat dan Yibna dan dekat Shaboura di pusat kota sebelum mundur ke arah zona penyangga di perbatasan dengan Mesir, dan tidak bertahan di sana.

“Kami menerima panggilan darurat dari warga di Tel Al-Sultan di mana pesawat tak berawak menargetkan warga yang mengungsi ketika mereka bergerak dari daerah tempat mereka tinggal menuju daerah yang aman,” ujar wakil direktur dinas kesehatan dan layanan darurat di Rafah, Haitham al Hams.

Dilansir dari media Reuters, Israel mengatakan militernya menguasai tiga perempat zona penyangga di perbatasan Mesir dan bertujuan untuk menguasai semua wilayah tersebut untuk mencegah penyelundupan senjata oleh Hamas. Menteri Kesehatan Palestina Majed Abu Ramadan mengatakan bahwa tidak ada indikasi bahwa penyeberangan perbatasan Rafah akan dibuka kembali untuk menerima bantuan dalam waktu dekat.

Pertempuran di Gaza akan terus berlanjut hingga sepanjang tahun 2024, Penasihat Keamanan Nasional Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Tzachi Hanegbi, menambahkan, mengisyaratkan bahwa Israel belum bersedia mengakhiri perang seperti yang dituntut oleh Hamas, sebagai bagian dari kesepakatan yang akan melihat pertukaran sandera bagi para tawanan Palestina.

Baca Juga  Pergantian Tahun 2023 Berhasil Diamankan Oleh Polres Cirebon Kota Secara Kondusif

“Pertempuran di Rafah bukanlah perang yang sia-sia,” katanya, seraya menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk mengakhiri kekuasaan Hamas di Gaza dan menghentikan Hamas dan sekutunya menyerang Israel. Amerika Serikat, sekutu terdekat Israel, menegaskan kembali oposisinya terhadap serangan darat Israel di Rafah pada hari Selasa dan mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin operasi tersebut terjadi.

Mediator Qatar diperkirakan akan menyampaikan proposal gencatan senjata dan pembebasan sandera terbaru Israel kepada Hamas pada hari Selasa, kata seseorang yang mengetahui permasalahan ini. Tidak ada pernyataan langsung pada hari Rabu dari Hamas, yang mengatakan bahwa pembicaraan tidak ada gunanya kecuali Israel mengakhiri serangannya di Rafah.

Gerakan bersenjata Hamas dan sekutunya, Jihad Islam, mengatakan bahwa mereka menghadapi pasukan penjajah di Rafah dengan roket-roket anti-tank dan bom-bom mortir serta meledakkan alat peledak yang mereka tanam. Tiga tentara Israel tewas dan tiga lainnya terluka parah, kata pernyataan dari pihak militer, yang menurut penyiar radio Kan disebabkan oleh alat peledak yang diledakkan di sebuah gedung di Rafah.

Para pegawai kesehatan Palestina mengatakan beberapa orang terluka akibat tembakan Israel di Rafah timur dan gudang-gudang bantuan dibakar. Warga mengatakan pemboman Israel yang terus menerus sepanjang malam menghancurkan banyak rumah di daerah itu, di mana sebagian besar orang telah melarikan diri setelah ada perintah dari Israel untuk mengungsi.

Sinyal internet dan ponsel mati di beberapa bagian di timur dan barat ketika Israel menyerang, kata kantor berita pro-Hamas Shehab, warga dan wartawan lainnya. Militer Israel mengatakan tidak dapat mengkonfirmasi laporan tersebut. Beberapa warga melaporkan melihat kendaraan lapis baja tak berawak yang melepaskan tembakan dari senapan mesinnya di beberapa bagian kota. (Stg)

Baca Juga  Presiden Dorong Penerapan Teknologi  Turunkan Stunting di Daerah

Perang Gaza, Israel, Hamas, Mesie, Headline, Palestina

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Franky Syarel Manuputty

Tangerang Raya

Stafsus Menkumham Bidang Pengamanan Dan Intelijen Laksanakan Penguatan Reformasi Birokrasi Di Lapas Pemuda Tangerang

Uncategorized

Sanwani

Uncategorized

Penyambutan Kedatangan Jamaah Haji Khusus 1444H/2023M Warga Tanggunggunung,Melalui Grasindo Travel

Uncategorized

Bupati Nias Barat Sampaikan  Info  Terkait Pembangunan Jalan Sisarahili-Botolala Akan Siap Di Tahun 2023

Jawa Barat

Co-branding: Pilihan yang Tepat untuk Menjangkau Audiens yang Lebih Luas!

Uncategorized

Presiden Tegaskan Konsistensi Hilirisasi  Kunci Menuju Indonesia Maju

Uncategorized

H. Hidayat PAN Cimahi Targetkan Pemilu 2024 Punya Fraksi Tersendiri di DPD

Contact Us