Home / TNI/Polri

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:47 WIB

Perkuat Hubungan Silaturahmi, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Temui Tokoh Pemuda dan Warga

Suararepubliknews – (Memberamo Raya). Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang mendapatkan kepercayaan melaksanakan tugas pengamanan di daerah yang dianggap rawan, tidak semata-mata melaksanakan jaga dan patroli untuk menjadikan wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab tetap aman.

Tugas lain yang juga dilaksanakan oleh Satgas adalah dengan melakukan pembinaan teritorial terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang berada di Pos Trimuris, Kampung Trimuris, Distrik Mamberamo Hilir, Kab. Mamberamo Raya, Papua, Senin (17/1/2022).

 

Serka Ratman selaku Danpos Trimuris mengatakan bahwa anjangsana ini merupakan kegiatan rutin Personel Pos Satgas kepada para tokoh dan warga yang ada disekitar pos. “Kami selalu melaksanakan pendekatan dan  memberikan pelayanan terbaik kepada warga agar kami bisa mendapatkan rasa simpati dari warga, dengan cara mengunjungi para tokoh dan para warga,” ujarnya.

 

“Kami berharap  dengan seringnya bertemu, kami bisa mengetahui langsung apa yang bisa diperbuat untuk membantu kesulitan warga diwilayah tugas kami,” kata Serka Ratman.

 

Bapak Cornelis Silo Muhan, 48 tahun selaku Kepala Desa Baudi yang mendapat kunjungan dari personil pos sangat senang dan menyambut  personel pos dengan ramah serta menyampaikan rasa terima kasihnya. “Saya sangat senang atas kehadiran abang abang di kampung kami ini, saya sangat senang karena abang abang tentara ini sangat dekat dengan warga dan terima kasih karena sudah memberi kami  makanan tentara,” ucapnya.

 

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan bahwa personel Satgas yang saat ini sedang bertugas mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

Baca Juga  Danrem Wijayakusuma : Pandai-pandai dan Bijaklah dalam Menyikapi Media Sosial.

 

“Yang dilakukan oleh personel Satgas adalah pola operasi teritorial yang mana kegiatan pembinaan teritorial ini diharapkan bisa lebih dekat dengan warga dan juga merebut hati rakyat yang ada di wilayah penugasan,” ujar Dansatgas.(SRN )

 

 

Share :

Baca Juga

TNI/Polri

Kapuspen TNI Kunjungi Dewan Pers Pererat Hubungan Kerjasama Saling Menguntungkan  

TNI/Polri

Kurang Lebih 100 Personel Terlatih Menyerbu Perkampungan Warga

TNI/Polri

Terima Paparan Dansatgas TMMD 117 Banyumas, Ini Kata Danrem Wijayakusuma

TNI/Polri

Jumat Berkah, Olahraga Bersama dan Harbang Makorem 071/Wijayakusuma

TNI/Polri

Seating Clinic dan Serah Terima Kursi Roda Adaptif Kepada Penyandang Disabilitas Ganda Banyumas

TNI/Polri

Danrem Wijayakusuma Pimpin Sertijab dan Penyerahan Jabatan Pejabat Korem 071/Wijayakusuma

TNI/Polri

Menhan Prabowo Resmikan 11 Titik Mata Air untuk Masyarakat Sumbawa: Tanpa Air Tidak Ada Peradaban

TNI/Polri

Wakili Kasad, Danrem 071/Wijayakusuma Ziarah Hari Pahlawan Bersama Ulama dan Masyarakat di Kota Pekalongan

Contact Us