Home / Jawa Barat

Minggu, 27 Februari 2022 - 07:14 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Serahkan Bantuan ( Gerobak Motor (Baktor) kepada Ketua RW dan RT di Kota Bekasi.

Para ketua RT dan RW penerima bantuan baktor berbarisbersama Walikota Bekasi setelah diabsen terlebih dulu

Bekasi, Februari, Suara Republik News ( SRN),Semula diinformasikan         bantuan Gerobak Motor (Baktor)akan diserahkan oleh Plt.Walikota Bekasi di perkebunan Saung Kuring lokasi RT.07/Rw.02 Kelurahan Jati Murni Pondok Melati, Bekasi . Diperoleh keterangan dari ketua RT.07 Edy, namun secara mendadak diberitahu kalo lokasi penyerahan bantuan tersebut dipindah ke Rawa Lumbu.Setelah Jurnalis SRN tiba di kebun Saung Kuring, jam 09.00 Masih sepi, lantas SRN menghubungi Edy ketua RT,07 yang memberi informasi penyerahan bantuan di kebun Saung Kuring, ternyata berubah ke Rawa Lumbu, Edy sudah otw ke Rawa Lumbu, maka SRN mendapat informasi lebih lanjut dari orang yang layak dipercaya termasuk ketua RT.07/02 Edy,

Dalam rangka menciptakan Kota Bekasi yang bersih, hijau dan asri. Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyerahkan bantuan 19 Unit Baktor kepada Ketua RW dan Ketua RT di Pool Kendaraan Truck Sampah Bojong Menteng, Kota Bekasi.dilansir dari Media Analis Indonesia.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Dinas Lingkungan hidup Zeno Bachtiar, Lurah Bojong Menteng, Camat Rawa Lumbu, Lurah Sepanjang Jaya, Lurah Bojong Rawalumbu, dan Lurah Pengasinan serta jajarannya. Alhamdulilah kata Edy ketua RT.07 /02 ,Kelurahan Jatimurni mendapatkan bantuan baktor yang langsung diserahkan oleh bapak Dr,Tri Adhianto, Plt.walikotq Bekasi didampingi Ketum Samatri Dinal Saputra, Khusus team RT07/02 kata Edy didampingi Bendahara SitiMay dan Ale.Ucapan Terimakasih, disampaikannya kepada walikota Bekasi , atas bantuan baktor tersebut. Dalam sambutannya walikota Bekasi mengatakan bahwa baktor ini, bisa sebagai penghubung sampah agar sampah dilingkungan tidak menumpuk, tetapi bisa masuk ke TPS atau pusat pusat tempat berkumpulnya sampah. sampah itu kata Tri Adhianto adalah sebagai sesuatu yang merugikan dan membuat masalah, tetapi yang paling utama adalah bagaimana proses pemilahan sampah, sehingga sampah bisa terkumpul dari rumah. Dan bisa bernilai atau bermanfaat, sebagaimana yang sudah dilakukan pada komunitas RW yang mengoptimalkan sampah menjadi Maggot, sehingga ini bisa menjadi contoh” ujar Tri.

Baca Juga  PEMKOT CIMAHI BERSAMA BANK BJB LAKUKAN AKAD DAN IMPLEMENTASI PENGGUNAAN KARTU KREDIT PEMERINTAH DAERAH (KKPD)

Pemerintah terus berupaya mengoptimalisasikan mengenai Bank Sampah dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yaitu, program Pegadaian, lalu penggiat Eko Enzyme. Dengan adanya kepedulian untuk mengoptimalkan sampah sampah yang memang sudah tidak mengandung residu kemudian bisa digunakan terkait dengan lingkungan. Apabila kita cinta dan menjaga lingkungan maka akan menghasilkan nilai tambah yang lebih besar agar bisa hidup nyaman dan bahagia di kota Bekasi ujar Walikota.

Berikut adalah daptar para penerima bantuan Baktor dari Plt Wali Kota Bekasi : 1. Nana Resna, Ketua RW 007, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur.

2. Ahmad Sobur Sani, Ketua RW 018, Kel. Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara

3. Murdani, Ketua RT 003, RW 008, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih.

4. Asep Arisusanto, Ketua RT 004, RW 010, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih.

5. Sardi Ketua, RW 004, Kel. Jatimelati, Kec. Pondok Melati.

6. Bambang Suwardi (Ketua RW 012, Kel. Jatirahayu, Kec. Pondok Melati)

7. Apriyadi Triansyah (Ketua RW 005, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati)

8. Nurhadi Sulistyo (Ketua RW 014, Kel. Jatirahayu, Kec. Pondok Melati)

9. Tarudin (Ketua RW 006, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih).

10. Sarin (Ketua RW 003, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih)

11. Sinar Aryanto (Ketua RW 008, Kel. Jatimekar, Kec. Jatiasih) 12. Nurhasan (Ketua RW 016, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih)

13. Surya Suyoko (Ketua RW 005, Kel. Jatiasih, Kec. Jatiasih)

14. Mursalih (Ketua RW 009, Kel. Jatiwarna, Kec. Pondok Melati) 15. Rosid (Ketua RW 011, Kel. Jatirahayu, Kec. Pondok Melati)

16. Edi Sugandi (Ketua RW 004, Kel. Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara) 17. Lasdi (Ketua RW 003, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati)

Baca Juga  Komisi II DPRD Cimahi Sidak Pasar Atas Baru Terkait Isu Pedagang Sulit Beras

18. Irfan (Ketua Karang Taruna RW 005, Kel. Bojong Menteng, Kec. Rawa Lumbu) 19. Edy Andika (Ketua RT 007, RW 002, Kel. Jatimurni, Kec. Pondok Melati)

Dengan begitu ,masyarakat dan tenaga kebersihan bekerja lebih mudah karen adanya pemberian baktorini tutup walikota. ( Ring-o )

Share :

Baca Juga

Jawa Barat

PMI Kota Cimahi Lampaui Target Perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2023

Jawa Barat

Intensifkan Patroli KRYD, Polresta Cirebon Amankan Miras Hingga Sepeda Motor

Jawa Barat

Silaturahmi dengan ICMI, Kapolresta Cirebon Siap Perkuat Sinergitas dengan Cendekiawan

Jawa Barat

Kendalikan Inflasi Pemkot Cimahi Lakukan Operasi Pasar Bebas Murah

Jawa Barat

Suka Cita Bersama dalam Kegiatan Outbound TK Santa Theresia di Villa Kancil, Membentuk Karakter Anak yang Tangguh dan Mandiri

Jawa Barat

Wujudkan Ketahanan Pangan, PJ. Walikota Cimahi Ajak warga Sukseskan Sensus pertanian 2023

Jawa Barat

Dalami Subtansi Raperda Penyelenggaraan Perempuan Pansus V Kunjungi DP3AKB Jateng

Jawa Barat

Wujud Perhatiaan  Pada  Lansia , Pemkot Cimahi Gelat Giat ” Senam Bersama Lansia

Contact Us